DUGAAN KORUPSI DANA JAMPERSAL DENGAN SINDIKAT PEMALSUAN TANDA TANGAN BIDAN PUSTU ADIAN NANGKA

DUGAAN KORUPSI DANA JAMPERSAL DENGAN SINDIKAT PEMALSUAN TANDA TANGAN BIDAN PUSTU ADIAN NANGKA

Hukum 0 Comment 80

DAIRI SUMUT, GemantaraNews

E Juni Mala Ginting yang merupakan Bidan pada Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Adian Nangka, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, mendatangi kantor Advokat Tommy Aditia Sinulingga S.H., M.H yang juga merupakan patners dari Firma Hukum TAUFIK NASUTION & PARTNERS (Jakarta Pusat) pada tanggal 29 oktober 2019 untuk konsultasi masalah hukum yang tengah dialaminya terkait dugaan Korupsi dengan sindikat pemalsuan surat Jampersal (Jaminan Biaya Pelayanan Persalinan). E Juni Mala Ginting ini merasa tak pernah bekerja menyimpang.
Juni mengungkapkan, dugaan penyelewengan dana Jampersal ini ia ketahui saat tak sengaja bertemu petugas Inspektorat Dairi, sekitar tanggal 27 September 2019 lalu, petugas Inspektorat meminta pengakuan soal jumlah pasien Jampersal yang dibidani Juni selama tahun 2018.
Mendengar itu, Juni sontak kaget. Pasalnya, pasien Jampersal yang ditanganinya selama 2018 hanya dua orang,
Di kertas data Inspektorat itu, ada enam nama pasien E Juni Mala Ginting tersebut. Padahal, sepanjang tahun 2018, hanya dua. Di antara enam tertera di kertas itu, hanya dua pasien E Juni Mala Ginting. Selebihnya fiktif.

Atas hal tersebut Juni sempat mencoba membangun komunikasi dengan Kepala Puskesmas Bunturaja, drg Veronika H Bakkara.
Namun jawaban sang drg sangat tidak memuaskan Kata dia (Veronika Bakkara-red), ‘enggak tahu-menahu aku itu’,”

Terkait hal tersebut Tommy Aditia Sinulingga S.H., M.H kasus dugaan korupsi ini harus di tindak tegas, untuk itu Tommy Aditia Sinulingga S.H., M.H mengarahkan hal tersebut untuk di buat laporan secara resmi kepada pihak Inspektorat Kab. Dairi terkait dugaan Korupsi dengan sindikat pemalsuan tanda tangan surat.

Pada tanggal 1 november 2019 E Juni Mala Ginting resmi membuat laporan kepad Insektorat Kab. Dairi karena tidak terima tanda tangannya dipalsukan atas dugaan pemalsuan tandatangan yang di duga dilakukan Bikor UPT Puskesmas Buntu Raja.

Tommy Aditia Sinulingga S.H., M.H mengatakan hal ini harus kita percayakan oleh Inspektorat Kab. Dairi namun harus tetap kita kawal karena E Juni Mala Ginting seorang sosok bidan yang berani dalam mewujudkan pemerintah Indonesia yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sebagaimana yang di cita” kan oleh UU.

Bukti-bukti laporan tersebut sudah di persiapkan serta saksi-saksi untuk memperkuat laporan tersebut dan hal lain E Juni Mala Ginting harus kita beri perlindungan hukum yang intens terkait laporan tersebut. (taufik nasution)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top