DUA WARGA ASAL LHOKSEUMAWE DINYATAKAN POSITIF TERJANGKIT COVID-19

DUA WARGA ASAL LHOKSEUMAWE DINYATAKAN POSITIF TERJANGKIT COVID-19

Berita Daerah 0 Comment 519

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

Dua warga asal Kota Lhokseumawe dinyatakan positif terjangkit COVID-19, setelah sekitar 12 hari daerah berjulukan Tanah Rencong tersebut tidak terjadi penambahan kasus positif virus corona.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Lhokseumawe, Marzuki, membenarkan informasi pasangan suami istri (Pasutri) asal Kota Lhokseumawe yang positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

“Iya benar. Mereka warga Lhokseumawe. Sejak Rabu siang mereka sudah masuk ruang isolasi Rumah Sakit Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara”, ungkap Marzuki kepada RRI, Rabu (10/06/2020).

Dengan begitu katanya jumlah pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Lhokseumawe bertambah menjadi tiga orang. Satu orang meninggal dunia dan dua orang sedang dirawat.

“Menurut informasi yang saya terima dari Kadis Kes Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, pasutri tersebut baru kembali dari perjalanan luar daerah”, lanjutnya.

Mereka baru kembali dari Kota Medan. Setelah tiba kembali di Lhokseumawe keduanya secara sukarela memeriksakan diri ke Banda Aceh dan baru Rabu siang keluar hasilnya positif. 

Dari Banda Aceh pasutri tersebut selanjutnya dirujuk kembali ke RSUCM Aceh Utara untuk menjalani perawatan lebih lanjut. 

“Sementara tim gugus tugas Covid-19 Kota Lhokseumawe sedang menelusuri pihak yang sempat berkontak dengan pasutri tersebut termasuk mereka sudah mendatangi lokasi manasaja, pungkas Marzuki.

Secara kumulatif, daerah berjulukan Tanah Rencong itu melaporkan 22 kasus positif COVID-19, dengan rincian 18 orang telah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia, dan tiga orang masih dalam perawatan. (Sayed Pase)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top