DUA WARGA ACEH BARAT MENINGGAL DI SUMUR

DUA WARGA ACEH BARAT MENINGGAL DI SUMUR

Peristiwa 0 Comment 39

ACEH BARAT, GemantaraNews

Dua warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dilaporkan meninggal dunia saat menggali sumur di desa tersebut, pada Sabtu (18/7/2020).

Kedua orang korban telah meninggal dunia saat dievakuasi tim SAR Meulaboh dari sumur sedalam 10 meter dengan menggunakan seling.

Sementara korban yang meninggal akibat terjebak dalam sumur tersebut masing-masing Marhaban (45), dan Jailani (42), keduanya warga Desa Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo, yang diduga akibat tidak adanya oksigen, di kedalam 10 meter dalam sumur.

Warga yang mengetahui ada warga yang sebelumnya diduga pingsan di dalam sumur tidak ada yang berani turun ke dalam sumur tersebut untuk menolong korban, karena tidak ada peralatan yang cukup, melihat kondisi tersebut langsung meminta tolong kepada warga tetangga lainnya guna untuk membantu korban, sehingga menyebar luas hingga sampai kepada SAR Meulaboh untuk menolong korban di dalam sumur tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono, melalui Koordinator Pos SAR Meulaboh Budi Darmawan kepada jurnalis mengatakan, “Sekitar pukul 13.02 WIB tim mendapatkan informasi dari bahwa ada korban jatuh ke sumur di daerah desa Bukit Jaya, Kecamatan Meureubo,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi tersebut, tim langsung bergerak kelokasi dengan melakukan koordinasi dan mengerahkan personil Pos SAR Meulaboh sekitar 7 orang, dengan membawa sejumlah peralatan penting untuk kepentingan evakuasi, lanjut nya.

Disebutkan, kasus tersebut berawal pada pukul 12.00 WIB korban Marhaban menggali sumur pribadi dengan kedalaman sekitar 10 meter, namun saat menggali sumur tersebut tiba tiba korban tidak sadarkan diri di dalam sumur.

“Hal itu diketahui karena tidak ada suara dan gerakan sama sekali, sehingga Jailani yang melihat keadaan tersebut langsung berupaya memberikan pertolongan akan tetapi warga yang menolong itu pun ikut pingsan di dalamnya,” tambah nya.

“Tim SAR Gabungan yang berhasil mengevakuasi kedua korban tersebut diketahui keduanya sudah tidak bernyawa lagi dan keduanya meninggal dunia,” sebutnya.

“Evakuasi itu melibatkan warga setempat, Pos SAR Meulaboh, Satgas SAR Nagan Raya, BPBD Aceh Barat, BPBD Nagan Raya, Tagana Nagan Raya, RAPI, TNI, Polri.” Tutup Budi Darmawan (Sayed Pasee)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top