DPRK SIAP MENDUKUNG PROGRAM KERJA KARANG TARUNA ACEH UTARA

DPRK SIAP MENDUKUNG PROGRAM KERJA KARANG TARUNA ACEH UTARA

Berita Daerah 0 Comment 29

LHOKSUKON ACEH, GemantaraNews

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara siap mendukung sepenuhnya Program Kerja Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Masa Bhakti 2019-2024, baik Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Gampong yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Aceh Utara Arafat didampingi Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara Razali Alias Abu Lapang saat menerima Audiensi dan Silaturrahmi Ketua Umum Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST di Mess DPRK Aceh Utara, Selasa (07/02/2019).

Arafat berharap agar Karang Taruna yang merupakan organisasi sosial yang motor utamanya kaum muda agar menunjukkan perannya dengan melaksanakan pelayanan sosial demi mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat di Aceh Utara.

Selain itu Arafat juga mengharapkan kepada Pengurus dan Anggota Karang Taruna baik Karang Taruna Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Gampong menjadi mitra positif Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk suksesnya pelaksanaan program pembangunan.
“Lakukan koordinasi yang baik dengan instasi terkait di Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara agar pelaksanaan tugas Karang Taruna berjalan sesuai dengan koridor, kami DPRK siap mendukung, Ucap Arafat”

Sementara itu Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara Razali alias Abu Lapang mengatakan Karang Taruna sebagai Pageu Gampong harus menjadi mitra yang mampu menghubungkan pemerintah dengan masyarakat. Sebab Karang Taruna merupakan organisasi yang dekat dengan masyarakat, yang tentu memudahkan dalam menjembatani komunikasi dan sosialisasi program pemerintah.
“Karang Taruna selaku Pageu Gampong organisasi yang diisi para pemuda diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan dan membawa inovasi di Gampong. Apalagi saat ini merupakan era revolusi industri 4.0, kemudahan untuk berkreativitas dan akses informasi terbuka lebar, tidak hanya di perkotaan tetapi juga di tingkat Gampong, Imbunhya”

Kedepan Pemuda Karang Taruna selaku Pageu Gampong harus siap menjadi garda terdepan dan terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan baik di Kabupaten, Kecamatan dan Gampong, mulai dari tahap perencanaan.
“pelaksanaan, maupun pengawasan, sebab pemuda akan menjadi estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, harapnya”

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRK dan Ketua Komisi III DPRK Aceh Utara beserta Anggota yang telah memberikan waktu dan Kesempatan untuk kami Audiensi dan Silaturrahmi, serta terimakasih atas Dukungan dan Kepedulian DPRK Aceh Utara terhadap perkembangan Pemuda Karang Taruna di Aceh Utara.

Sarjani Juga menambahkan bahwa para Anggota Karang Taruna sebagai Pageu Gampong Siap menjadi garda terdepan membantu dan menjadi Mitra Pemerintah untuk mewujudkan Suksesnya Pembangunan, baik di Kabupaten, Kecamatan dan Gampong,
kedepan kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Gampong agar setiap kegiatan melibatkan kami Karang Taruna, baik Musrenbang maupun kegiatan lainnya, harapnya.

“Sebenarnya banyak hal yang dapat dilakukan oleh Karang Taruna, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan di gampong, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan di gampong, menegakkan hukum adat gampong bersama imum meunasah, menyelesaikan sengketa antara pemuda di gampong dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya” Tutup nya.(Hamdani)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top