DPRK ACEH UTARA SAMBUT BAIK PENINGKATAN PEMBANGUNAN JALAN DI SEJUMLAH TITIK YANG ADA.

DPRK ACEH UTARA SAMBUT BAIK PENINGKATAN PEMBANGUNAN JALAN DI SEJUMLAH TITIK YANG ADA.

Politik 0 Comment 171

ACEH UTARA, GemantaraNews

Peningkatan ruas jalan di sejumlah titik dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara mulai dikerjakan sejak sepekan terakhir. Diantaranya di Kecamatan Lhoksukon dan Cot Girek, masyarakat tentunya menyambut baik dengan adanya peningkatan jalan tersebut.

Pengerjaan peningkatan jalan dimaksud tentunya sebagaimana menindaklanjuti keluhan masyarakat yang selama ini mereka membutuhkan jalan atau akses yang mudah dilalui dengan rasa aman dan nyaman sekaligus dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Komisi IV Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Utara, Nasrizal atau akrab disapa Cek Bay, turut meninjau pengerjaan peningkatan jalan di beberapa titik yang dikerjakan oleh para kontraktor, Sabtu (11/04/2020).

Dirinya mengecek langsung pengerjaan itu, dimana pengerjaan berjalan dengan baik dan sebagian sudah selesai dikerjakan.

Kepada wartawan, Cek Bay menuturkan bahwa untuk peningkatan jalan di dua Kecamatan tersebut yang saat ini sedang dikerjakan oleh kontraktor atau pihak ketiga ada sekitar 40 paket pengerjaan. Sedangkan sumber anggarannya berasal dari APBK Aceh Utara.

“Total seluruhnya terutama di Kecamatan Lhoksukon dan Cot Girek ada 40 paket proyek untuk peningkatan jalan. Jadi, hari ini saya selaku Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara meninjau langsung peningkatan jalan yang dikerjakan kontraktor dan sejauh mana pengerjaan yang dikerjakan. Alhamdulilah pengerjaan berjalan dengan baik,” ujar Cek Bay.

Tak hanya itu, sambung Cek Bay, sebagai putra daerah Kecamatan Cot Girek dan Daerah Pemilihan Satu dirinya juga meninjau beberapa titik jalan yang perlu diperbaiki segera. Disebutkan, untuk jalan yang tidak tercover di tahun 2020 ini maka dirinya akan tetap berupaya pada program di tahun 2021.

“Ya, masih ada beberapa titik jalan yang belum tercover di tahun ini, akan tetapi tetap diupayakan di tahun 2021, saya sudah cek langsung ruas jalan mana saja yang akan dikerjakan 2021 nanti. Namun, tergantung pada anggaran daerah juga, saya rasa ini penting mengingat jalan lingkungan yang sering dilalui masyarakat,” tandas Cek Bay.

Pihaknya berharap, peningkatan jalan lingkungan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun sejumlah pihak mengingat selama ini dirinya kerap menerima keluhan dari masyarakat dalam hal ruas jalan yang diminta untuk diperbaiki. (Nazar)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top