DPRK ACEH UTARA HARAPKAN PENYALURAN PUPUK UREA SUBSIDI TEPAT SASARAN.

DPRK ACEH UTARA HARAPKAN PENYALURAN PUPUK UREA SUBSIDI TEPAT SASARAN.

Politik 0 Comment 142

ACEH UTARA – GemantaraNews

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Utara arafat Ali meminta semua pihak ikut terlibat melakukan pemantauan kesejumlah agen penyaluran pupuk urea bersubsidi yang sudah disalurkan oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) kesejumlah kecamatan di Aceh Utara.

Arafat Ali mengatakan upaya itu harus dilakukan, “untuk mengantisipasi kelangkaan dan permainan agen nakal menjual pupuk untuk para petani dilapangan dengan harga tidak sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah”,ungkap nya pada rabu 05/02/20.

“kami sebagai perwakilan rakyat di DPRK ,akan terus meminta semua pihak,baik distributor dan Muspika Kecamatan ,untuk meningkatkan pemantauan kesejumlah agen penjual pupuk urea subsidi pemerintah di setiap Kecamatan yang ada supaya terhindar dari permainan para agen nakal dilapangan”.

Arafat mengharapkan pihak distributor dan para agen penjual pupuk subsidi pemerintah yang ada di tiap-tiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, lebih transparan dan segera menyelesaikan seluruh adminstrasi peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah dehingga penyaluran pupuk urea subsidi pemerintah tidak terhamabat penyalurannya oleh PT PIM”.tutup nya.

Manager humas PT PIM Kabupaten Aceh Utara Nasrun menjelaskan, pihak nya memasuki tahun 2020 telah menyalurkan pupuk bersubsidi sesuai peraturan penetapan pemerintah saat ini ke sejumlah Kecamatan di setiap Kabupaten dan Kota di aceh”, jelas nya.

“sesuai peraturan pemerintah pihak kami telah menyalurkan pupuk subsidi ke sejumlah kecamatan yang ada,seperti Kabupaten Aceh Timur,
Sungai Raya, Aceh Utara, Kabupaten Bener meriah ,Bener kelipah,Bukit Gajah putih,Permata,Pintu rime gayo,Syiah utama dan
Timang gajah,untuk kabupaten bireun yaitu, Ganda pura,jangka ,Jeumpa”
Untuk penyaluran kabupaten Nagan raya pihak pim juga telah menyalurkan pupuk urea kesejumlah kecamatan yaitu, kuala,Seunagan,Suka makmu,Tadu raya,untuk dikabupaten pidie bisa juga didapatkan pupuk subsidi di kecamatan,muara tiga,dan Padang tiji”.

“Selanjut nya Pidie Jaya dan Kabupaten Simeulu pupuk urea subsidi juga sudah tersalurkan dengan baik.
Penyaluran pupuk ke sejumlah daerah di Kabupaten dan Kota yang ada di Aceh, itu data yang sdah melakukan penebusan pupuk subsidi disetiap Kecamatan yang ada”. Tutupnya. (Hamdani/Sayful)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top