DPP PARTAI DEMOKRAT BERI REKOMENDASI PADA PASLON LASO DI PILKADA 2020.

DPP PARTAI DEMOKRAT BERI REKOMENDASI PADA PASLON LASO DI PILKADA 2020.

Politik 0 Comment 486

KOTA GUNUNGSITOLI, GemantaraNews

Dewan Pimpinan Pusat partai Demokrat memberikan rekomondasi kepada bakal pasangan calon Ir. Lakhomizaro Zebua-Sowaa Laoli di pilkada kota Gunungsitoli, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa dalam keterangan tertulis kepada wartawan Rabu (29/07/2020).

Herman Jaya menjelaskan “kemarin saya di undang oleh badan pemenangan pemilu partai Demokrat bertempat di kantor DPP PD di Wisma Proklamasi Jakarta, untuk menerima pemberitahuan secara resmi bahwa untuk kepentingan partai, DPP partai Demokrat merekomondasikan Pasangan Lakhomizaro Zebua – Sowaa Laoli (LASO)”.

Bagi kami seluruh kader Demokrat di Kota Gunungsitoli, rekomondasi DPP Partai Demokrat tentu yang terbaik walaupun para kader di daerah harus memakan pil pahit.

Dia menambahkan “rekomondasi partai Demokrat ini untuk sebuah tujuan yang baik bagi kepentingan partai, sekalipun itu menyakitkan bagi perjuangan dan harapan para kader di daerah mengingat adanya keinginan kuat bagi partai Demokrat Kota Gunungsitoli agar pemerintahan kedepan dapat di lakukan dengan menerapkan prinsip-prinsip keadilan dan pemerataan pada pembangunan kota Gunungsitoli”, ucap HJH.

“Tentu proses selanjutnya menunggu keluarnya keputusan final dari DPP partai Demokrat berupa B1 KWK yang menjadi dasar untuk mendaftar di KPU kota Gunungsitoli pada awal september mendatang, sambil menunggu komunikasi bakal pasangan calon kepada struktural partai di tingkat DPC, DPAC sampai ke ranting”, pungkasNya

“Kita tidak bisa dipungkiri, keputusan ini tidak sejalan dengan usul DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, tentu banyak kader yang kecewa, mengelus dada, pasti ada kekecewaan dari simpatisan dan para pendukung Martinus Lase – Hadirat ST Gea (MaHir) yang sebelumnya di usulkan oleh DPC Partai Demokrat kota Gunungsitoli dan DPD partai Demokrat Sumatera Utara kepada DPP PD”, tegas Herman Jaya.

Tentu, sebagai pucuk pimpinan partai di daerah harus patuh kepada keputusan partai, saya sudah berjuang bahwa jika Demokrat di berikan kepada pasangan LASO maka bisa di pastikan pilkada akan melawan kotak kosong.

Kita tidak bisa dipungkiri, bahwa LASO telah berjuang dengan sangat keras mendapatkan rekomondasi Demokrat agar tidak ada calon lain yang akan melawan mereka dan pilkada kota kosong terwujud, dan saya kira itu 99 % terwujud.

Saya memohon maaf kepada seluruh kader dan masyarakat yang sebelumnya menaruh harapan kepada Demokrat, karena tidak bisa mewujudkan perjuangan kita untuk mendukung MaHir pada pilkada mendatang melalui partai Demokrat, walaupun rekomondasi kepada LASO ini bisa saja berubah sampai B1 KWK di keluarkan oleh DPP.

Lebih lanjut, Herman Jaya Harefa mengajak semua kader berbesar hati, lapangkan dada, yang namanya perjuangan ada yang berhasil dan ada yang tidak, tetap jaga barisan, perjuangan kita belum berakhir, cita-cita Demokrat untuk menjadikan kota Gunungsitoli yang adil, bangkit dari perekonomian dan pembangunan yang merata harus terus kita gelorakan.

Rekomondasi Ketua Umum DPP Partai Demokrat bapak Agus Harimurti Yudhoyono telah melewati pertimbangan yang matang, sehingga semua pihak harus menghargainya. pasti untuk kebaikan partai, Dewan Pimpinan Pusat partai demokrat memberikan rekomondasi kepada bakal pasangan calon Ir. Lakhomizaro Zebua-Sowaa Laoli (LASO) di pilkada kota Gunungsitoli, 9 Desember 2020″, ucap Herman Jaya Harefa mengakhiri.(S.Gulo)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top