DPC KNPI KECAMATAN LHOKSUKON LAKSANAKAN DISKUSI PUBLIK ONLINE

DPC KNPI KECAMATAN LHOKSUKON LAKSANAKAN DISKUSI PUBLIK ONLINE

Politik 0 Comment 193

ACEH UTARA, GemantaraNews

Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPC KNPI) Kecamatan Lhoksukon akan melaksanakan Diskusi Publik online pada Senin 4 Mei 2020, pukul 22.30 Wib.

Diskusi online yang mengangkat tema “Potensi Lhoksukon Sebagai Pusat Administrasi Aceh Utara” akan diisi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Utara dari partai Nasdem yaitu Zubir HT dan Ketua Himpunan Masiswa Administrasi Publik Pasca Sarjana Universitas Malikussaleh, Zahri Abdullah sebagai narasumber.

Ketua DPC KNPI Lhoksukon, Mukhtaruddin S.Pd kepada media mengatakan diskusi ini dibuat online karena tidak bisa mengumpulkan audien yang banyak dalam satu ruangan besar karena faktor social distancing Covid-19.

“Nanti akan kita siarkan langsung melalui live Instagram @knpilhoksukon, sedangkan yang tidak menonton live hasil diskusi bisa di akses di akun YouTube Mindset Channel” kata Mukhtar.

Ia juga mengatakan bahwa diskusi ini nantinya memberi pandangan-pandangan kepada pemerintah supaya pemerintah segera memfungsikan Lhoksukon sebagai pusat Administrasi.

“Berbicara ibukota ya sudah lama ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2003, namun sampai sekarang walaupun status Lhoksukon sebagai ibukota Aceh Utara, tetapi administrasinya sebagian besar masih di Lhokseumawe, hanya beberapa kantor dinas beraktivitas di Lhoksukon” tambah Mukhtar.

Menurutnya tidak ada lagi alasan pemerintah untuk tidak pindah ke Lhoksukon, kantor Bupati dan kantor DPRK juga sudah rampung di Lhoksukon. (Petak)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top