DISKOMINFO , LEADING SEKTOR SMART CITY SUMENEP 2019

DISKOMINFO , LEADING SEKTOR SMART CITY SUMENEP 2019

Berita Daerah 0 Comment 22

SUMENEP, GemantaraNews

Pemerintah Kabupaten Sumenep, lewat Sumenep Expo gelar pameran pembangunan dan pameran lukisan, yang dibuka pada tanggal 21-25 Oktober 2019, bertempat di Stadion Gor A. Yani Panglegur Sumenep, Madura Jawa Timur.

Dalam acara pameran pembangunan dan lukisan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep, Sebagai leading sektor. acara dikemas dengan nama Sumenep Smart City, dan enam konsep klaster smart Diantaranya, smart governence, smart branding dan lain sejenisnya.

Kadis kominfo Ferdiansyah Tetrajaya, SH menyatakan, pameran ini merupakan pameran tahunan. Untuk itu, Dinas komunikasi dan Informatika Sumenep, sebagai leading sektor. kali ini, ada enam konsep klaster yang kita hadirkan untuk para pengunjung, ada smart governence, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” terang, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, di sela persiapan acara, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya, Smart City merupakan program tahunan dan program unggulan Pemerintah Pusat dalam menghadapi revolusi Industri 4.0. Dalam pameran tersebut, Pihaknya juga melibatkan seluruh Instansi OPD, BUMD dan Muspika, guna memberikan informasi kepada masyarakat Sumenep. Masyarakat bisa menikmati terobosan smart di setiap instansi. dan bisa mendapatkan informasi pelayanan seperti penyediaan jaringan, wifi gratis, dan lain sebagainya. seperti, di Diskominfo sendiri,” Tuturnya.

” Pameran ini mengedepankan inovasi dalam memasarkan Kabupaten Sumenep, agar mampu meningkatkan daya saing daerah dengan mengembangkan tiga elemen yaitu, parawisata, Bisnes, dan wajah kota. Dalam hal itu, Pemerintah kabupaten Sumenep mengambil tema Sumenep Smart City. Tujuannya, sebagai ajang untuk mensosialisasikan program Smart City tersebut,” Imbuhnya.
( Noung daeng/red )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top