DISHUB SUMENEP LUNCURKAN UJI COBA PROGRAM SISTEM SATU ARAH

DISHUB SUMENEP LUNCURKAN UJI COBA PROGRAM SISTEM SATU ARAH

Berita Daerah 0 Comment 10

SUEMENEP, GemantaraNews

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Perhubungan (Dishub), membuat sebuah terobosan program terbaru dalam mengurai kemacetan di daerah Jalan Dr. Cipto Dari Hotel Utami satu arah ke timur sampai Simpang 3 K. Mukmin, kemudian Jl. Setia Budi
Dari simpang 3 K. Mukmin satu arah ke Utara sampai Simpang 4 Seludang, dan Jl. Seludang
Dari simpang 4.
Jl. Seludang satu arah ke Barat sampai Simpang 4 hotel wijayaProgram tersebut, yaitu Sistem Satu Arah (SSA).

Penerapan SSA sendiri berdasarkan, dari keluhan masyarakat setempat yang kerap mengalami kemacetan di pagi hari maupun siang hari.

“Jadi awalnya, kita mendapatkan keluhan dari masyarakat sekitar. Kita pun langsung kroscek ke lokasi, teryata memang ada penumpukan kendaraan,” ungkap Kepala dinas perhubungan Agustiyono sulasno saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan telephone selulernya. Minggu 26/07/2020.

Oleh sebab itu, dikatakan Agus, Dishub Kabupaten Sumenep pun meluncurkan program terobosan yaitu Sistem Satu Arah (SSA) .

Tidak hanya itu, uji coba SSA yang dimulai pada 27 Juli 2020 itu, berharap mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas.

“Semoga mendapat respon yang positif untuk program SSA ini dan semoga tidak ada lagi kemacetan,” harapnya.

Di akhir pembicaraan, Agus mengatakan, setelah melakukan uji coba SSA Ia pun bersama instansi terkait akan melakukan kajian untuk dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) .

“Jika kajian sudah selesai, dan masyarakat pun menerima dengan baik. Barulah dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) pada tahun 2020, sekaligus diterapkan,” tandasnya.

(dre/Noung daeng )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top