DISDIKPORA KARAWANG MEMINTA PARA ORANG TUA FAHAM “TIDAK ADA LAGI YANG NAMANYA SEKOLAH UNGGULAN”

DISDIKPORA KARAWANG MEMINTA PARA ORANG TUA FAHAM “TIDAK ADA LAGI YANG NAMANYA SEKOLAH UNGGULAN”

Berita Daerah 0 Comment 10

KARAWANG, Gemantaranews

Kabupaten Karawang, menyatakan Sistem zonasi pada penerimaan peserta didik baru PPDB Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Karawang, merupakan pemerataan pendidikan.

“Zonasi ini kan pemerataan pendidikan, jadi tidak ada lagi sekolah unggulan atau pun swasta,” kata Sekretaris Disdikpora, Nandang Mulyana .

Nandang mengimbau kepada seluruh orang tua siswa, jika sistem pendidikan siswa diseluruh sekolah di Karawang sudah memiliki tarap pendidikan setara, mau sekolah Negeri ataupun sekolah swasta.
“Saya minta tolong jangan adalagi anggapan sekolah unggulan. Orang tua ini harus faham,” katanya.

Nandang memastikan PPDB Online yang akan digelar pada 17-25 Juni 2019 nanti, salah satunya dengan sistem zonasi. Dimana pihaknya akan lebih mengutamakan warga sekitar sekolah.
“Warga sekitar dulu diutamakan yang masuk zonasi. Setelah kouta terpenuhi maka nanti baru pembinaan yang lain. Hingga pelosok kita sudah ada sekolah. Jumlah sekolah negeri dan swasta kita ini mencapai 154 sekolah,” katanya.

Sehingga orang tua siswa tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan kursi. “Hanya saja persoalan yang perlu dipahami oleh orang tua, karena keterbatasan sekolah negeri, maka pasti ada swasta. Tetapi negeri atau swasta ini sama saja” pungkasnya. (Rapen.G/Ojak.P)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top