DISBUDPORA SUMENEP LAKUKAN KEGIATAN SELEKSI PERSIAPAN CALON PASKIBRAKA DITINGKAT NASIONAL

DISBUDPORA SUMENEP LAKUKAN KEGIATAN SELEKSI PERSIAPAN CALON PASKIBRAKA DITINGKAT NASIONAL

Berita Daerah 0 Comment 18

DISBUDPORA SUMENEP LAKUKAN KEGIATAN SELEKSI PERSIAPAN CALON PASKIBRAKA DITINGKAT NASIONAL

SUMENEP, Gemantara News

Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sumenep, gelar seleksi calon anggota paskibraka ( CAPASCA ). Capaska tersebut di gelar, dalam rangka persiapan pelaksanaan Upacara Bendera di Hari Ulang Tahun ( HUT ) kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-74 tahun 2020.

Dalam hal tersebut, tentunya Dinas Parawisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep telah melakukan persiapan Putra-Putri dari Sekolah Menengah Atas disumenep. Sebab, Siswa-Siswi yang terpilih sebagai Calon Paskibraka tersebut nantinya harus benar benar matang, karena semua itu merupakan tradisi tahunan di Negara Republik Indonesia.

Namun, Proses seleksi para Calon anggota paskibraka harus berukuran tinggi badan 175CM laki_laki dan 165CM untuk ukuran tinggi badan perempuan. penyeleksian dilaksanakan di depan Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Sumenep. Seleksi di tahap pertama di mulai pada tanggal 22 sampai 23 Februari 2020. hal tersebut langsung di buka oleh Bambang Irianto selaku Kepala Dinas (Kadis)-budparpora Kabupaten Sumenep,” kata Kabid Pora Sumenep H. Subiyakto pada media ini. Rabu, 20/5/2020.

” Kali ini, sebanyak 423 orang calon yang mengikuti seleksi tahap pertama dari tingkat Sekolah Menengah Atas ( SMA ), diantaranya 229 laki-laki dan 194 perempuan. Masing-masing kabupaten atau Kota harus mengirimkan enam peserta, yaitu tiga orang putra dan tiga putri. Untuk persiapan nasional nantinya,” jelasnya.

Adapun daftar calon peserta paskibraka propvinsi jawa timur tahun 2020 yang telah lulus seleksi diantaranya :

(1) AdLDI NUGROHO asal sekolah Madrasah Aliyah Negeri Sumenep.

(2) ROISI HAKIM. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sumenep.

(3) LUTHFI YULIANTO. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sumenep.

(4) KHOIRUN NISA. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kalianget

(5) CAHYA KAMILAH. Madrasah Aliyah Negeri Sumenep

(6) AJENG FENINDIA ERFINA. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sumenep

Menurutnya, kita konsentrasi akan melakukan latihan yang lebih intens. karena, saya menginginkan Paskibraka tahun ini akan lebih optimal. Namun, mengingat pada saat ini negara di dunia khususnya Indonesia disibukkan dengan covid-19, tentunya kami juga tingkatkan kewaspadaan,” Tuturnya.

Lanjutnya, Kata dia, semua itu menjadi motivasi pada kita agar tetap melakukan kegiatan latihan dengan penuh ekstra konsentrasi ditengah mewabahnya covid-19 saat ini. tentunya, kita harus waspada dalam kondisi apapun. maka, berbanggala mereka yang terpilih sebagai anggota Paskibraka karena tugas yang diembannya sebuah tantangan untuk mensukseskan upacara Bendera HUT RI ke 74 ditahun 2020, apalagi nanti kegiatan tersebut akan bergulir ke tingkat Nasional, ” Pungkasnya.

Dia berharap, para siswa-siswi yang lulus tes dapat dukungan penuh dari orang tua mereka, karena tampa adanya dukungan dari keluarga atau orang tua mereka tidak akan pernah berdiri tegap saperti saat ini,’ Tutupnya

(Noung daeng/ Bus)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top