DIRJEN KEMENTRIAN PERTANIAN BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG ANYAR DAN GEMANTARA LAMPUNG LAKSANAKAN PANEN RAYA.

DIRJEN KEMENTRIAN PERTANIAN BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG ANYAR DAN GEMANTARA LAMPUNG LAKSANAKAN PANEN RAYA.

Berita Daerah 0 Comment 35

LAMPUNG, Gemantaranews

Dengan penuh rasa syukur kepada Allah,pesta panen raya yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat desa Karang anyar kecamatan Labuhan maringgai dan sekitarnya akhirnya terlaksana.

Jum’at (27-09-2019) masyarakat desa Karang anyar dan sekitarnya melaksanakan pesta panen raya bersama jajaran Gemantara Lampung,yang dihadiri Dirjen pertanian pusat Bpk Foya amino dan provinsi Bpk Tubagus,serta Perwakilan dari Gubernur lampung, dan Bupati Lampung timur.

“Masyarakat desa Karang anyar menyambut peristiwa panen raya dengan penuh rasa suka cita,dalam kurun waktu satu tahun ini bisa tercapai panen padi dua kali dalam satu tahun,dengan hasil yang bagus”,ujar ketua PLT bpk Supardiono Desa Karang Anyar.

Dengan bantuan dana untuk optimalisasi lahan dari Dirjen Pertanian pusat yang digunakan para warga untuk membuat tanggul penangkis sepanjang 4,8 km sehingga berdampak menjadikan kondisi tanah yang lebih produktif .

Pada awalnya lahan pertanian setempat tidak pernah menghasilkan panen, karena selalu terkena banjir. Karna banjir berdampak pada kondisi PH tanah yang diperkirakan hanya mencapai PH 3+

Setelah dibuat tanggul penangkis tidak terjadi banjir lagi PH tanah menjadi normal. sehingga panen yg semula 1 tahun sekali belum pasti, sekarang 1 tahun bisa panen 2x.
(Maria sm/ .Dwi s)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top