DIR BINMAS POLDA METRO JAYA PANTAU KEGIATAN POS KAMLING DI BEKASI

DIR BINMAS POLDA METRO JAYA PANTAU KEGIATAN POS KAMLING DI BEKASI

TNI / Polri 0 Comment 21

KAB. BEKASI, GemantaraNews

Dir Binmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Bin Polmas melaksanakan kegiatan pemantauan kegiatan Awak Pos Kamling dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka Tindak Pidana selama pendemi Covid-19 serta persiapan Fase New Normal.

Acara tersebut bertempat di Pos kamling RT, 005. RW.05 Gg Kobra II, Kampung Kopen Kobra, Desa tambun, kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi,Kamis Malam(04/06/2020).

“Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan perintah dari Bapak Presiden dan juga Bapak Kapolda Metro Jaya untuk mengaktifkan kembali keberadaan keberadaan Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa. Siskamling jangan hanya ada posnya saja, tetapi juga harus aktif yg mengikutsertakan warganya dan konsisten menghidupkan Siskamling secara berkesinambungan dan dapat dilihat indikasinya adalah menurunnya angka kejahatan,”kata Dirbinmas PMJ. Kombes Pol. Badaya Wijaya.SH.MH.

Dirinya juga mengucapkan terimaksaih kepada Tomas, Toga, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang telah membantu pelaksanaan PSBB.

“Keberadaan siskamling sudah ada sejak jaman dulu, dan siskamling di Indonesia adalah salah satu pilar dan miniatur Bhinneka tunggal Eka, yang sangat penting tanpa mengenal latar belakang, dan merupakan daya tangkal bagi ancaman kejahatan. New Normal harus kita hadapi dengan lebih disiplin, karena covid-19 masih ada seperti mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dan sebagainya,”jelas Kombes. Pol. Badaya.

“Insya Allah Besok tempat ibadah sudah mulai bisa digunakan, khususnya Masjid untuk sholat Jumat dengan protokol kesehatan, kami berharap peran serta Ulama, Ustadz untuk membantu menghimbau jamaah untuk tetap mematuhi dan disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam beribadah dan kita semua harus optimis serta semoga pendemi covid-19 ini cepat berlalu,”harapnya.

Kegiatan Pemantauan Poskamling tersebut turut di hadiri oleh Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.h. Kasi Bin Orsosmas, Kompol Sulistio Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R.Wakasat Binmas Polrestro Bekasi AKP Ahmadi, Kapolsek Tambun. AKP Gana Yuda Pratama Sik. Kanit Binpolmas Polrestro Bekasi lestari. Kanit Binmas Polsek Tambun Iptu Kosasih. Kanit Kamsa Polrestro Bekasi H.Yamin. Kanit Bintibmas Polrestro Bekasi Ipda suwari. Kbo Binmas Polrestro Bekasi Ipda fadly. Bhabinkamtibmas Desa Tambun Aiptu kasworo.(Mat)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top