DINAS PENDIDIKAN JATIM UCAPKAN  SELAMAT HARI GURU DAN HUT PGRI KE-74

DINAS PENDIDIKAN JATIM UCAPKAN SELAMAT HARI GURU DAN HUT PGRI KE-74

Berita Daerah 0 Comment 22

SURABAYA, Geamantaranews

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat Hari Guru dan HUT PGRI ke-74. Semoga perjuangan dan pengabdian para insan pendidikan memberikan makna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Guru se Jawa Timur, pada tahun 2019, Jawa Timur bisa berprestasi sempurna di kancah Nasional,” tegas Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Dr. Hudiyono, M.Si, Minggu (24/11).

Hudiyono mengungkapkan sejumlah prestasi itu diantaranya Juara Umum pada O2SN SD, SMP, SMA, SMK, PKPLK Tingkat Nasional, Juara umum Gugus Pramuka PKLK tingkat Nasional, FLS2N Nasional, Juara Umum Guru Berprestasi Tingkat Nasionl dan puncaknya di Penghargaan Anugerah Ki Hajar Tingkat Nasional.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Hudiyono menyatakan Hari Guru dan HUT PGRI ke-74 merupakan momentum untuk melanjutkan pembangunan yang lebih baik dan maju. Selanjutnya, semua pihak didorong untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar tujuan dan manfaat pendidikan dapat dirasakan bersama.

Untuk itu pemerintah mengajak para insan pendidikan bersama mewujudkan pemerataan kualitas dan kuantitas guru segera tercapai. Dengan demikian indeks pembangunan manusia di Jatim bisa meningkat di tahun mendatang.

Tugas sejarah ini dibarengi dengan segala ikhtiar dan daya upaya pemerintah, guru, PGRI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya agar menjadi satu tekad kesadaran bersama dalam mencapai tujuan pendidikan.

Guna percepatan pencapaian tujuan tersebut juga didukung dengan organisasi yang kuat, kinerja yang terus meningkat, anggaran, SDM berkualitas, produktif, kreatif dan inovatif. Sehingga hasil yang diharapkan optimistis akan mampu menyelesaikan berbagai tantangan bangsa sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat hari guru kepada Bapak Ibu guru di seluruh Indonesia pada umumnya dan Jawa Timur pada khususnya. Semoga perjuangan dan pengabdian para guru memberikan makna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.( Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top