DINAS PARIWISATA ADAKAN PELATIHAN TATA KELOLA DAN DESTINASI WISATA

DINAS PARIWISATA ADAKAN PELATIHAN TATA KELOLA DAN DESTINASI WISATA

Berita Daerah 0 Comment 15

LAMPUNGTIMUR, GemantaraNews

Dinas Pariwisata Pemkab Lamtim mengadakan pelatihan kepada warga kelompok sadar wisata yang ada dilingkup Kabupaten Lamtim selama 3 (hari) , mulai dari Senin 14 /10 – Rabu 16 /10/2019 di gedung Islamic Centre Sukadana Kabupaten Lamtim.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Lamtim Zaiful Bokhari ,kepala dinas Pariwisata Almaturidi SE, Asisten I Drs .Tarmizi,Camat Labuhan Maringgai Indarwati S.Sos serta Kepala Desa Karya Makmur Nanang Wahono S.Pd.

Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS ) adalah lembaga yang didirikan warga desa yang anggotanya terdiri dari para pemandu kepariwisataan yang memiliki kepedulian tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak untuk menciptakan iklim kondusif bagi perkembangnya pariwisata diwilayah kecamatan maupun desa mereka.

Dengan tajuk peningkatan kapasitas dibidang kepariwisataan,
yang diikuti oleh beberapa kelompok sadar wisata antaranya,Pokdarwis dari Kecamatan Sukadana ,Purbolinggo , Way Bungur ,Pekalongan, Labuhan Maringgai, Sekampung udik,Gunung Pelindung,Marga Sekampung,Marga Tiga,Pasir sakti,Bandar Sribawono,Raman Utara dan Braja selebah.

Dalam pelatihan, pihak pariwisata menghadirkan narasumber dari Provinsi Bandar Lampung Deddy Sulaimawan SH,MM ,
Dian Yuli Kusumawati,S.Pd,dan
Yolinda.

Zaiful Bokhari dalam sambutannya mengatakan,
Sektor kepariwisataan ini dapat membangkitkan perekonomian suatu daerah dengan hal ini Pokdarwis agar bisa mengangkat destinasi destinasi yang perpotensi yang ada di desa agar dapat di kembangkan tertata baik dan berdaya jual , hal ini saya mendukung adanya kegiatan Pokdarwis , ungkapnya.

Dinas Pariwisata mengatakan ,para peserta pelatihan dihari kedua diajak turun langsung ke lapangan,tepatnya di Pantai Mutiara Baru di Kecamatan Labuhan Maringgai,
dilokasi tersebut diadakan sarasehan dengan para nelayan dan masyarakat ,pungkasnya.(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top