DINAS LINGKUNGAN HIDUP SUMENEP,BERENCANA AKAN SULAP TPA JADI DISTINASI ECOWISATA

DINAS LINGKUNGAN HIDUP SUMENEP,BERENCANA AKAN SULAP TPA JADI DISTINASI ECOWISATA

Berita Daerah 0 Comment 32

SUMENEP, Gemantara news

Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batuan, yang akan di sulap menjadi destinasi ecowisata oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Sumenep.

Pihak Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, melalui Imam Buchori, Kepala Bidang Pariwisata menjelaskan, sekalipun belum ada koordinasi resmi dari DLH, pihaknya sangat mendukung penuh rencana tersebut. Dengan adanya destinasi ecowisata, akan semakin melengkapi varian destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep. Jum’at, 24/05.

“Belum ada laporan, koordinasi resmi terkait ecowisata TPA Batuan, namun saya sangat mendukung. Hal tersebut akan menambah deretan destinasi wisata di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Imam juga mengungkapkan, dirinya secara personal pernah berkomunikasi dengan Agus Salam, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, DLH Sumenep, saat melakukan tugas Orientasi Lapangan di daerah Balikpapan.

“Dan ternyata di Balikpapan ecowisata TPA mampu menjadi destinasi wisata unggulan, unik dan mampu menarik perhatian banyak wisatawan,” ungkapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Menurutnya lagi, jika benar terwujud maka Kabupaten Sumenep akan menjadi miniatur pariwisata Nusantara.

“Banyak aneka varian destinasi wisata, ada wisata sejarah,religi, alam, kesehatan, buatan dan makin lengkap jika nantinya ada ecowisata. Pastinya hal tersebut akan menambah daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Sumenep,” tambahnya.
(Andi/Noung daeng)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top