DIDUGA DANA DESA TIDAK TEPAT SASARAN WARGA UJONG MENDATANGI KANTOR BUPATI.

DIDUGA DANA DESA TIDAK TEPAT SASARAN WARGA UJONG MENDATANGI KANTOR BUPATI.

Berita Daerah 0 Comment 92

ACEH UTARA, GementaraNews

Terkait dugaan penyelewengan Dana Desa(DD) Tahun 2018 dan 2019, sejumlah Masyarakat Gampong Ujong kecamatan Samudera kabupaten Aceh utara mendatangi kantor camat setempat, Kamis 19 Maret 2020.

Kedatangan mereka untuk meminta muspika plus segera Mediasi terhadap laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran dana desa pada tahun 2018 dan 2019 yang di kelola oleh geuchik selaku penguasa anggaran dapat dipertanggung jawabkan secara transparan dengan masyarakat.

Kedatangan masyarakat ujung disambut langsung oleh plt, camat kecamatan samudera Adhari.S.sos.
Dalam pertemeuan antara Camat dengan masyarakat Desa ujung Gagal untuk mediasi dikarnakan Geusyik bersangkutan tidak ada di tempat sedang diluar daerah, ungkat camat Samudera Aceh Utara, kepada media acehonline. Co.
“saya sudah bicarakan ke ketua tuha peut gampong ujong mengenai permasalahan dengan laporan masyarakat tersebut jum,at besok batas waktu kita tentukan untuk kita mediasi secara musyawarah bersama geusyik bersangkutan dan dihadiri muspika plus, namun mereka tidak mengindahkan,jadwal kita tentukan lalu mereka langsung menuju ke kantor bupati aceh utara”.

Lanjut camat besok pihak nya akan memanggil geuchik gampong ujong untuk segera memproses dugaan masyarakat gampong setempat, tutup nya.

Sementara itu koordinator aksi Munzir Syaputra mengatakan, masyarakat gampong ujong kecamatan samudera aceh utara sudah mencoba mediasi secara musyawarah dengan pihak camat serta Forum Geuchik samudera dengan batas waktu hingga hari kamis bisa ada satu kesepakatan soal dugaan penyelewengan dana desa dan tanda tangan palsu, jelas nya.

“Tadi kami ke kantor camat minta kejelasan kelanjutan hal yang kami laporkan beberapa hari lalu. Namun, sampai batas waktu yang kita sepakati yakni hari ini, camat tak kunjung memediasi pertemuan antara warga dan geuchik,” kata koordinator aksi Munzir Syahputra.

Tambah dia delepan (8) item persoalan yang sudah dirangkum oleh masyarakat desa ujong telah mrlaporkan dalam bentuk surat laporan ke Inspektorat Aceh Utara. Namun belum ada jawaban,” kata Munzir.

“Adapun 8 item persoalan tersebut yakni meliputi dugaan penyelewengan dana desa tahun 2018 dan 2019, seperti pembangunan jalan aspal yang terkesan asal jadi dan pembangunan drainase yang terbengkalai.

Desa Ujong juga disebut tidak transparan dalam pengelolaan dana desa, hal ini dibuktikan dengan tidak adanya pemasangan baliho pagu anggaran 2019 serta tidak adanya pemasangan papan proyek di titik pembangunan proyek tahun anggaran 2019.(Dani)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top