DIDUGA AJB DIPALSUKAN ORMAS BKMP GERUDUK KANTOR DESA PASIRMUNJUL TERKAIT DUGAAN KASUS PENYEROBOTAN TANAH

DIDUGA AJB DIPALSUKAN ORMAS BKMP GERUDUK KANTOR DESA PASIRMUNJUL TERKAIT DUGAAN KASUS PENYEROBOTAN TANAH

Peristiwa 0 Comment 150

PURWAKARTA, GemantaraNews

Warga Desa pasirmunjul Kec. Sukatani Kab. Purwakarta beserta ormas Barisan Kesewadayaan Masyarakat Pasundan (BKMP) Datangi kantor Kepala Desa Pasirmujul yang diduga telah mejual tanah yang Melibatkan kepala Desa HN, seluas (6000mtr) milik warga Kp Randiah RT12/RW 04 Yang bernama Manahati, Eeng, Bandi, yang diwakili Hambali sebagai ahli waris tanah tersebut.

Warga merasa di rugikan ketika mereka berniat menjual tanahnya Yang Melibatkan Pegawai Desa. ironisnya tanah seluas (6000mtr) tanpa sepengetahuan pemilik tanah ternyata sudah di AJB kan atas nama pembeli.

Bahkan pihak Pembeli sudah memberikan uang muka, Atau DP sebesar Tiga belas juta tujuh Ratus Rp13,700,000 namun pihak pemilik tanah tidak pernah menerimanya sepersepun.” Jelas Hambali kepada media. Hambali sebagai wakil dari ahli waris tanah setelah dikonfirmasi beberapa awak media Kamis 22/10/2020.

Di hari yang Sama beberapa Awak Media meminta keterangan dari ketua ormas (BKMP) Mumuh mengatakan bahwa kedatangan kami kesini tidak lain halnya ingin silaturahmi yang kedua, ada hal yang harus di Pertanyakan terkait Dugaan penyerobotan tanah dan pemalsuan Akta Jual Beli (AJB) atau dokumen lainya karena pemilik tanah tidak merasa dibawa ke notaris tidak pernah bertemu sama pembeli dan tidak pernah menerima uang sepeserpun, tiba-tiba tanah tersebut sudah di AJB kan atas nama pembeli ada apa,,ko bisa,,

” kami selaku sosial kontrol patut wajib mendampingi warga masyarakat yang merasa di rugikan bahkan ada dugaan keterlibatan Kepala Desa (HN) dan anehnya setelah ketahuan rame begini,, saudara Hambali pemilik tanah malah di minta uang tiga belas juta tujuh ratus dengan alasan, untuk balik nama AJB itu, menurut saya tidak masuk di akal makanya kami datang kekantor kepala Desa pasirmujul untuk meminta kejelasan dari kepala Desa” ujarnya.

Kepala Desa Pasirmunjul ketika hendak dikonfirmasi, sangat disayangkan sampai berita ini di tulis, tidak bersedia untuk dikonfirmasi.(robin)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top