DIDUGA ADANYA BANGUNAN PAGAR  WARGA PERUMNAS CLURING INDAH TIDAK HARMONIS LAGI

DIDUGA ADANYA BANGUNAN PAGAR WARGA PERUMNAS CLURING INDAH TIDAK HARMONIS LAGI

Berita Daerah 0 Comment 32

BANYUWANGI, GemantaraNews

Bangunan Pagar yang ada di Dusun Kepatihan Desa Cluring kecamatan Cluring menjadikan warga Perumnas Cluring Indah tidak rukun lg seperti dulu
Permasalahan bermula dari p Sis yg waktu akan memulai memasukan material bangunan yang melewati jalan paping perumahan ,akan memberikan konpensasi utk perbaikan jalan serta membantu pembangunan mushola yang ada di lingkungan perumas tersebut. Tapi kenyataannya yang bersangkutan malah diam saja, walaupun yang kesepakatannya waktu hari raya Idhul Fitri barusan kita rayakan harus berhenti untuk memasukan material, tapi masih saja terus berlanjut.
Pembangunan pagar yang berada di utara perumahan Cluring Indah di Dusun Kepatihan Desa Cluring diduga menyalahi aturan tanpa ada prosedur perijinan atau Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) juga membuat resah serta tidak harmonis lagi warga perumnas Cluring indah. Di duga politik adu domba yang diterapkan olehnya.

Salah satu warga perumahan saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan tidak ada kejelasan tentang bangunan. “Bangunan itu gak jelas mau di buat apa juga membuat beberapa pemilik sawah yang ada disebelah pagar batako tersebut kebingungan, kalau bawa hasil panen menjadi muter lebih jauh dari sebelumnya.

Sementara Kepala Desa Cluring Sunarto. SE saat di konfirmasi awak media mengatakan malah tidak tahu ada bangunan di utara perumahan Cluring Indah tersebut.

Pada awalnya malah saya tidak tahu adanya bangunan,pemiliknya tidak ada pemberitahuan ke Desa dan ada laporan terkait hal itu, untuk itu saya perintahkan ke pak Kasun Kepatihan untuk menyarankan ke pemiliknya untuk menghentikan pembangunan tersebut sebelum ada penyelesaian yang jelas tentang perijinan dari bangunan tersebut,” jelasnya.

Investigasi awak media Gemantara,News dilanjutkan dengan mengkonfirmasi Siswanto selaku pemilik bangunan terkait bangunan miliknya yang di duga tidak memiliki ijin
Begini jawab si pemilik bangunan tersebut. “Sebagai warga yg baik, disuruh berhenti ya berhenti mas,proses pengurusan ijin sudah dilakukan yang mengurusi itu anaknya pak Pujan yang polisi itu mas.,” jawabnya singkat melalui pesan Whats Up.

Saat di kejar pertanyaan terkait yang mengurusi itu polisi itu berdinas dimana sampai berita ini di tayangkan belum ada jawaban, Sementara itu warga perumnas Cluring Indah sebelum ada bangunan pagar tersebut rukun rukun aja, tapi setelah adanya bangunan tersebut malah tidak seperti dulu, alias tidak seharmonis dulu kata salah satu warga perumnas Cluring indah yang tidak mau di sebut namanya. (Puji)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top