DI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL “KORBAN NARKOBA MENINGKAT JALANI REHAB DI BNN LHOKSEUMAWE”

DI HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL “KORBAN NARKOBA MENINGKAT JALANI REHAB DI BNN LHOKSEUMAWE”

Berita Daerah 0 Comment 45

LHOKSEUMAWE, Gemantaranews

Sejumlah 30 korban penyalah gunaan narkoba menjalani rehabilitasi yang dilakukan BNN Lhokseumawe. Jumlah tersebut mengalami peningkatan, dibandingkan tahun lalu, pada Rabu 26 Mei 2019.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP Fakhrurrozi, SH melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Muhammad Iqbal mengatakan kepada Gemantaranews, Tahun ini sejumlah 30 korban penyalah gunaan narkoba menjalani rehabilitasi di BNN Kota Lhokseumawe “Karena tingkat ketergantungan masih rendah, mereka menjalani rawat jalan di Lhokseumawe,” jelasnya.

Namun bila tingkat ketergantungan mereka semakin parah, pihak BNN akan merujuk mereka ke Medan atau Batam. “Kalau parah baru kita bawa ke Batam”, tambah Iqbal. Para korban umumnya dari kalangan siswa SMA. Sementara korban lainnya, dari Mahasiswa dan pelajar SMP.

M.lqbal menambahkan Peningkatan korban menjalani rehab, karena kesadaran orang tua semakin tinggi untuk menyembuhkan anaknya dari pengaruh narkoba. Selain itu masyarakat telah sadar, korban yang menjalani rehab tidak lagi ditangkap dan dimasukan penjara. Karena sebab itulah, sehingga korban yang menjalani rehabilitasi semakin meningkat. “Kalau tertangkap sedang razia, sanksi hukum tetap penjara,” tegasnya.
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati di Kantor Walikota Lhokseumawe.

Menurut Iqbal, HANI merupakan hari keperihatinan, Darurat narkoba di Negara kita sekarang, akan mengancam generasi kedepan. “Kalau kita tidak prihatin dengan penyebaran narkoba sekarang, mungkin kedepan kita akan mengalami lost (kehilangan-red) generasi,” kata Iqbal.
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Lhokseumawe, berlangsung di kantor Walikota setempat, Upacara peringatan HANI dipimpin oleh Plt.Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Lhokseumawe Miswar Ibrahim.(Mawardi)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top