DI DUGA PEMBANGUNAN DRAINASE DESA SUMBERJO ASAL JADI.

DI DUGA PEMBANGUNAN DRAINASE DESA SUMBERJO ASAL JADI.

Berita Daerah 0 Comment 43

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Pembangunan Drenase yang bersumber dari Dana Desa yang di lakukan di Dusun Sumberjo satu di Desa Sumberjo Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur. sinyalir penuh tipu tipu.hal itu terlihat dari hasil ahir pengerjaannya.

Saat di sambangi oleh Awak Media Rabu 6 Agustus 2019. dari para pekerja saat di konfir tidak mau memberikan komentar bahkan tidak ada yang mau menyebut Nama atau inisial mereka, dengan adanya tersebut sepertinya semua pekerja sudah pada ajari oleh aparat pamong setempat.

Dengan adanya para pekerja yang tidak mau memberikan keterangan terkait pertanyaan Awak Media, justru semakin menambah kecurigaan oleh Awak Media dengan pekerjaan tersebut, al hasil kecurigaan itu dapat di lihat oleh kasaf mata ternyata benar adanya pembangunan itu dalam pelaksanaannya penuh tipu tipu seperti pemasangan batu belah yang hanya di pasang satu lapis sedangkan menurut juknisnya harus di pasang dua lapis seperti pemasangan pondasi. selain itu juga kebohongan tersebut nampak sekali yang mana trik mereka dalam sehari harus langsung jadi dalam ukurun permeter semua itu untuk menutupi kecurangan yang di lakukan oleh para pekerja yang sudah di atur oleh perangkat Desa setempat.

Untuk menutupi kebobrokan pekerjaan dengan sengaja mereka melakukan susunan batu dua lapis di penghujung pekerjaan semua supaya nampak seakan akan pembangunan itu sudah sesuai dengan juknis yang ada.bahkan selain itu dalam sistem pengadukan semenpun tampak tidak sesuai sehingga warna adukan masih terlihat putih akibat kurang semen intinya cara membuat adukan tidak memakai ukuran standar adukan untuk pemasangan batu.

Dari Sumber yang tak mau di sebut namanya dengan alasan takut ia mengatakan bahwasannya Kepala Desa itu selalu ngawur bila melakukan pekerjaan, seperti yang kita lihat sekarang ini bahwasannya untuk lantai dasar saja sudah pada nggelombang semua tidak rata yang semestinya untuk dasar atau lantai itu harusnya rata karena itu kan untuk aliran air hujan, kalau menggelombang sudah barang tentu itu hanya akan mengakibatkan genangan air.tandasnya.

Pertanyaannya apakah Dengan adanya Pembangunan seperti itu pada nantinya di saat di lakukannya monitoring oleh Pemerintah melalui Dinas atau PMD Kabupaten akan dinyatakan pekerjaan seperti itu sudah memenuhi kelayakkan atau akan di terima.

Hingga berita ini di terbitkan Kepala Desa Ewang maupun PTK belum dapat di konfirmasi ( Bambang,S.)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top