DI DUGA PEKERJAAN  PEMBANGUNAN EMBUNG DI DESA PANCASILA ASAL JADI.

DI DUGA PEKERJAAN PEMBANGUNAN EMBUNG DI DESA PANCASILA ASAL JADI.

Berita Daerah 0 Comment 290

LAMPUNG SELATAN, GemantaraNews

Pekerjaan embung yang terletak di Desa Pancasila Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.yang telah menelan biaya hingga ratusan juta rupiah itu sepertinya dalam Pengerjaannya nampak ambur radul penuh aroma akal akalan.

Pembangunan yang bersumber dari Dana Dinas PUPR sebesar Rp. 761.665.019,00 itu kondisi bangunan anggaran tahun ,2019 sudah begitu memprihatinkan alias sudah terdapat banyak bangunan yang retak.

Dari pantauan beberapa Awak Media di lokasi pembangunan tersebut Jum.at 14 Februari 2020 bahwasannya Dinas Pekerjaan Umum PUPR dan Penataan Ruang tujuan membangun embung tersebut guna meningkatkan pungsi Embung untuk menunjang irigasi lahan pertanian di Desa setempat akan tetapi justru dari sistem atau cara mengerjakannya terkesan asal jadi alias bobrok.

Tujuan Fungsi embung adalah sebagai sentral pengairan bagi area persawahan/perladangan selain itu sangat berpungsi untuk penampungan air diwaktu musim hujan ,namun hal itu sangat di sayangkan ternyata Pembangunan Embung yang telah menghabiskan anggaran Negara yang tidak sedikit yang di kerjakan oleh rekanan CV Berkah Mandiri, dengan batas waktu pengerjaannya selama 35 hari kerja kalender.sudah terlihat banyak yang retak,bahkan pecah dan kemungkinan hal itu dapat memicu adanya longsor pada setiap diding embung tersebut yang tentunya akan berdampak pada kwalitas bangunan yang tidak akan bisa bertahan lama atau mudah remuk.

Selanjutnya berdasarkan sumber yang di dapat dari Kepala Desa setempat Wondo sebagaimana tanggapannya ia menuturkan terkait bangunan Embung yang sudah terlihat pecah dan retak dalam pengerjaan nya itu, menurutnya pekerjaan embung ini belum di lakukan serah terima dan masih tahap perawatan bahkan pekerjaanya ada yang belum di lunasi bayaran para pekerja nya tuturnya.

Selanjutnya Saya atas nama masyrakat Desa Pancasila meminta kepada Tim Pengawas dan PPK beserta Dinas terkait untuk meninjau kembali pekerjaan pembangunan embung di Desa Pancasila yang di kerjakan Cv.Berkah Mandiri dan Konsultan Pengawas Cv.Garaya Trust mengingat besar dugaan dalam melaksanakan pengerjaan satuan adukan semen tidak sesuai setandar ukuran bangunan sehingga bangunan masih seumur jagung sudah banyak yang retak jelas Kepala Desa dengan nada yang sedikit kesal jengkel melihat bangunan embung dari dinas PUPR lampung selatan pungkasnya( Bambang S)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top