DI DUGA MISWANTO KEPALA DESA TELOGOREJO DOYAN TIPU UANG RAKYAT.

Hukum 0 Comment 280

LAMPUNG TIMUR, GemantaraNews

Berdasarkan sumber yang di dapat dari beberapa warga Desa Telogorejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, yang terkait adanya dugaan pungutan liar ( Pungli) yang di lakukan oleh Kepala Desa setempat (Miswanto)terhadap Masyarakat yang tergolong kurang mampu atau Keluarga Miskin.

Menurut sumber yang tak di sebut namanya untuk menjaga kenyamanan nara sumber saat di konfirmasi oleh beberapa Awak Media, di antaranya Awak Media dari Lampung Media, Media 86, Media Metro Indonesia dan Awak Media Gemantara News dan Bhayangkara One. yang mana dia(nara sumber) dalam keterangan bahwasannya Kepala Desa menawarkan akan pembuatan Kartu Indonesia Sehat( KIS) atau BPJS Gratis namun dengan catatan dari pemohon harus membayar dengan besaran Rp. 200.000,00.( Dua Ratus Ribu Rupiah).sedangkan untuk Warga yang telah mendaftarkan tersebut sebanyak 100 jiwa ungkapnya.

Sepertinya dari apa yang telah di perbuat oleh Miswanto selaku Kepala Desa dan sebagai seorang Pemimpin semestinya ia harus dan wajib Hukumnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakatnya, bukan sebaliknya jabatan yang ia sandang justru di pergunakan untuk mencari keuntungan pribadi dan menghalalkan berbagai macam cara untuk memperkaya diri walau harus mengelabui Warga dengan modus dan di bungkus dalil dalil program Pemerintah.

Sebagai mana Undang Undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan( BPJS) artinya di situ jelas di terangkan bahwasannya Program tersebut merupakan sebuah Program dengan cara Gotong Royong, yang tentunya Kepala Desa harus tanggap dan sadar diri bahwasannya dari 100 jiwa Warganya yang tergolong Miskin tersebut wajib di bantu tanpa memikirkan pamprih atau imbalan lebih lebih imbalan itu hingga ada ketentuan.

Selanjutnya hingga di terbitkan berita ini Kepala Desa( Miswanto) belum bisa di mintai keterangannya terkait perbuatannya yang terindikasi telah melakukan sebuah perbuatan yang melawan Hukum.mengingat susah untuk di temui baik di Kantor maupun di Kediamannya,oleh karena itu demi tegaknya Supremasi Hukum maka Awak Media yang terbentuk tim akan meloporkan hal tersebut kepihak yang terkait hingga kesejawat Hukum.( Bambang S)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top