DI DUGA KORUPSI KADES SUKADAMAI LAYAK DI PERIKSA SEJAWAT HUKUM

DI DUGA KORUPSI KADES SUKADAMAI LAYAK DI PERIKSA SEJAWAT HUKUM

Hukum 0 Comment 69

LAMPUNG SELATAN. Gemantaranews

Program Pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa yang di kucurkan hingga Ratusan Juta guna untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Masyarakat Desa. namun lain halnya dengan Kades Sukadamai Suwardi yang dengan terang terang di dalam penerapan Anggaran Desa untuk membangun Jalan Rabat Beton telah di bumbui dengan kecurangan.

Seperti Pengerjaan jalan tersebut yang terletak di Dusun 1 Desa setempat sungguh sangat ngawur dalam segi pengadukan material cor. sebagai mana proses pengadukan yang di lakukan oleh para pekerja yaitu 1 sak semen du campur dengan 12 bak air serta di tambah dengan 12 bak lagi batu sprit. dari segi pengadukan saja semua sudah menyalahi aturan atau spek yang telah di tentukan.

Saat di konfir oleh satu tim Gabungan Awak Media Kades setempat Suwar justru hal itu di lakukan karena pekerjanya banyak jawabnya.

Dengan adanya sistem pengerjaan yang semrawut tentu saja berujung atau berdampak pada sebuah kwalitas bangunan itu sendiri.

Alhasil dari penelusuran Awak Media ternyata di beberapa titik dari badan jalan yang notabenya baru saja di bangun sudah terdapat keretakan bahkan ada sebagian yang sudah gempal atau rusak.

Hal itu patut di pertanyakan dan menjadi pertanyaan besar, dengan adanya Suwardi dalam membangun Desa dengan cara asal jadi tidak menutup kemungkinan karena notabenya Suwardi untuk Tahun 2021 tidak lagi menjabat sebagai Kepala Desa yang sehingganya dalam kurun waktu 2 Tahun Suwardi menggunakan aji mumpung untuk menilep sebagian uang Dana Desa tersebut.

Berkaitan hal tersebut Kades Sukadamai seharusnya sudah layak untuk di periksa oleh instansi terkait hingga sampai ketingkat sejawat Hukum.karena apa yang telah di lakukan Kades( Suwardi) sudah merupakan sebuah tindakan yang melawan Hukum. mengingat Suwardi telah berani membuat aturan maupun keputusan sendiri dan tidak lagi mematuhi seluruh petunjuk yang telah di atur oleh Pemerintah.

Selanjutnya bilamana pekerjaan Suwardi ini akan menjadi pembiaran dan akan jadi tontonan saja bagi Pemerintah maka tidak dapat di pungkiri bahwasannya akan tumbuh pesat para Kades yang bermental seperti Suwardi.(Bambang S.)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top