DI DUGA KADES SIDOMUKTI  TILEB ANGGARAN PEMBANGUNAN DANA DESA

DI DUGA KADES SIDOMUKTI TILEB ANGGARAN PEMBANGUNAN DANA DESA

Berita Daerah 0 Comment 82

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News

Siswanto Kades Sidomukti Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur. di sinyalir dengan sengaja melakukan penilebpan sebagian anggaran dana Desa yang di peruntukan sebuah pembangunan Desa.

Sebagai mana yang nampak dari sebuah pembangunan Gorong gorong Plat yang terletak di Dusun 3 Desa setempat semua nampak jelas bahwasannya dari cara pengerjaannya sudah tidak sesuai dari juknis yang telah di tentukan oleh Pemerintah.di mana sistem pengerjaan maupun penggunaan material bahwasannya dari alas lantai yang semestinya menggunakan papan cor. justru di ganti dengan bilahan bambu. selain itu pula juga terlihat dari warna adukan cor yang masih nampak putih dan terindikasi adukan tersebut juga tidak sesuai dengan aturan adukan cor 3,2,1. serta ketebalan cor juga terlihat tidak sesuai.bila di ukur benar hal itu tidak mencapai ketebalannya hingga 15 cm. dari sistem mengurangi material dan yang lainnya Kades tersebut bisa mengeruk keuntungan pribadi.sebagai mana contoh kalau saja dalam satu unit Gorong gorong Kades bisa mainkan material dan mendapat keuntungan sekitar Rp. 2,5 juta.sudah barang tentu kalau di kali kan 6 unit sudah cukup lumayan Kades keruk uang Rakyat, itu baru Gorong gorong belum yang lainnya.

Sebagai mana pantauan Awak Media ini dari beberapa bangunan Gorong gorong plat yang ada di Desa tersebut modelnya hampir sama semua.

Selanjutnya Awak Media pun sangat kesulitan untuk menemui Kades mau pun Perangkat Desa guna konfirmasi terkait pembangunan yang ada di Desa setempat.hingga di terbitkannya berita ini baik Kades mau pun perangkatnya yang terlibat belum ada yang bisa di mintai keterangan terkait hal tersebut.

Untuk itu dalam hal ini Awak meminta agar sekiranya instansi terkait seperti ispektorat mau pun Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur untuk dapat menindaklanjuti, agar dapat memanggil, dan memeriksa Kades Sidomukti( Siswanto) berkaitan Pembangunan Desa yang bersumber dari Dana Desa.

Mengingat bilamana para Kades yang nakal hanya akan di jadikan tontonan publik maka tidak menutup kemungkinan parah Kades seperti Siswanto akan tumbuh dan menjamur di mana mana.(Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top