DI DUGA ADA PEMILIH SILUMAN DI PILKADES KRADENAN KAB BANYUWANGI

DI DUGA ADA PEMILIH SILUMAN DI PILKADES KRADENAN KAB BANYUWANGI

Peristiwa 0 Comment 297

BANYUWANGI, GenantaraNews

Pesta demokrasi berlabel Pilkades atau Pemilihan Kepala Desa didesa Kradenan kecamatan Purwoharjo memang sudah usai dilaksanakan dengan Supriyono No urut 4 sebagai peraih suara terbanyak.

Namun kemenangan Supriyono itu dianggap belum final oleh sebagian warga Kradenan lainnya karena ditengarai diperoleh dengan cara yang tidak benar.

Hal itu dipicu oleh temuan data kecurangan yang salahsatunya adalah adanya pemilih yang diberikan hak suara padahal diketahui orang tersebut bukan warga desa Kradenan.

“Ada warga luar desa Kradenan yang diberi kartu pemilih di TPS 5 diwilayah dusun Perangan mas, saya tahu karena saya kenal dengan orangnya”,tutur salahsatu warga Kradenan yang enggan disebut namanya kepada awak media.

Bahkan dirinya juga mengatakan jika mengetahui adanya money politik alias politik uang di pilkades Kradenan yang dilakukan oleh tim sukses salahsatu calon.

“Dan ada pembagian uang pada saat menjelang pilkades kemarin kepada warga agar mencoblos salahsatu calon”, tambahnya.

Sedangkan saat Supri selaku ketua panitia pilkades dikonfirmasi terkait temuan warga tersebut mengaku jika pihaknya masih mendalaminya karena terbentur tidak adanya yang melaporkan secara resmi dan juga minimnya alat bukti.

“Ya itu masih kami dalami mas, karena minimnya bukti dari pelapor, blm kami sompulkan, jadi benar tidaknya belum ada keputusan”, papar Supri saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp di ponselnya Kamis (17/10/2019).

“Tapi tidak apa-apa mas, semua kan butuh kejelasan, klo boleh yg orang luar daerah itu tps mana ya mas, utk bahan pendalaman kami panitia”, tambah Supri dengan tegasnya.'( pujianto )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top