DESA TAMAN ASRI GELAR KARAWITAN JAWA PEMBINAAN GENERASI MUDA

DESA TAMAN ASRI GELAR KARAWITAN JAWA PEMBINAAN GENERASI MUDA

Budaya 0 Comment 25

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Kegiatan bulan suro Desa Taman Asri menggelar acara gebyar karawitan Jawa yang merupakan warisan budaya Indonesia, peninggalan para wali penyebar agama Islam di Indonesia.

Acara ini yang di hadiri oleh Ki. Dalang Andre dan Ki. Dalang Martadi serta sesepuh Hi. Fathoni dan Hi. Jarwo dari Bandar Jaya Lampung Tengah, turut hadir tokoh – tokoh pecinta budaya Jawa.

Masyarakat Desa Taman Asri merasa bangga setara masih ada anak bangsa khususnya di Desa yang mau peduli untuk ikut melestarikan budaya karawitan Jawa.

Kami atas Pemerintah Desa sangat berterima kasih Bapak Boyat yang mau mensponsori terselenggaranya acara pagelaran ini, kegiatan dilaksanakan di Dusun 3 Desa Taman Asri 28/09/2019.

Pembinaan karawitan ini di bawah binaan Paguyuban Seni Wayang Kulit “Fatur Tunggal Ngudi Budoyo” yang di pimpin oleh paguyuban dalang Ki. Dalang Andre Dkk.

Pagelaran seni budaya Jawa yang di para pencinta adat Jawa, dan sekaligus syukuran di bulan Suro tahun 1953 atau tahun 1441 H, agar desa Taman Asri menjelang musim tanam padi di jauhkan bala. Mendapatkan berkah Sang Pencipta Alam Semesta.

( Biro lam-tim )

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top