DESA TAMAN CARI WUJUDKAN INSPIRASI DENGAN SEMARAK LOMBA KULINER NUSANTARA PADA HUT-RI KE-74

DESA TAMAN CARI WUJUDKAN INSPIRASI DENGAN SEMARAK LOMBA KULINER NUSANTARA PADA HUT-RI KE-74

Berita Daerah 0 Comment 33

LAMPUNG TIMUR,
Gemantaranews

Sekitar 400 orang yang hadir menyemarakkan perayaan HUT-RI ke-74 dalam bentuk lomba kuliner dikawasan Bumdes Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (25/08/2019), Pukul 9.00. WIB.

Turut hadir pada kegiatan perayaan, Kepala Desa Taman Cari, Sugianto SH, Ketua LPMD Sunarto S.P, Ketua Bumdes.Tri Ongko, serta Bhabinkamtibmas Bripka Tri Handoyo dari Kepolisan Sektor Purbolinggo dan para pengunjung, warga masyarakat dari berbagai Desa.

Kegiatan perlombaan kali ini, menghadirkan imajinasi Inovasi tentang makanan Tradisioanal Indonesia yang bahan bakunya dari jenis umbi-umbian yakni, singkong, Talas dan Ubi jalar .

Para peserta lomba diikuti oleh, pengurus lembaga desa seperti PKK, LPMD, serta warga masyarakat berbagai elemen yang ada di Desa Taman Cari.
Adapun makanan dari umbi- umbian yang diperlombakan, hasil karya warga desa Taman Cari khusus ibu ibu, seperti makanan dalam segala bentuk rupa dan model.

Kepala Desa Taman Cari, (Sugianto.SH), mengungkapkan kegiatan ini yakni, Dalam wujud rasa Kekeluargaan dan Silaturahmi antar sesama warga, Khususnya para remaja yang kekinian agar benar-benar tahu bahwa makanan Indonesia dari sejak zaman dahulu sudah mengenal umbi-umbian, ujarnya.

Aktivitas lainnya yang dikutip dari Ketua Bumdes (Tri Ongko) kegiatan perlombaan ada juga bentuk Kuis berhadiah, solo song, mewarnai, melukis, senam lansia dan panjat pohon pisang.
Juga para pengunjung dihibur anak- anak Band Mahameru, yang tak kalah dengan band papan atas.

Ketua LPMD (Sunarto S.P) mengatakan juga, Bahwa kegiatan lomba kuliner saat ini untuk menghidupkan kembali memori tentang makanan (kuliner) dari umbi-umbian dan sekaligus memanjakan para pengunjung untuk mencicipinya, pungkasnya. (fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top