DESA SELAT BESAR DI GEGERKAN PENEMUAN TENGKORAK MANUSIA DALAM SUMUR TUA

DESA SELAT BESAR DI GEGERKAN PENEMUAN TENGKORAK MANUSIA DALAM SUMUR TUA

Peristiwa 0 Comment 1445

LABUHAN BATU, Gemantaranews

Penemuan tulang belulang di sumur tua didaerah sumatera utara tepatnya kabupaten labuhan batu, Saat ditemukan tulang belulang tersebut terbungkus dalam karung di dalam sumur sekitar pukul 18.00
(28.09.2019)

Saksi mata awal melihat penemuan tengkorak tersebut atas nama Jy Sinurat (32), F Lingga, D Aritonang, yang beralamat di Desa Selat Besar, dusun Kampung Pelita, Kec. Bilah hilir, Kab. Labuhanbatu mengatakan karung berisi tulang belulang itu ada di dalam sumur tua sedalam kurang lebih (4) empat meter yang lokasinya tepat di belakang rumah yang telah di beli dari saudara Jengger Simanjuntak/ Saulina br Napitupulu sekitar kurang lebih 4 tahun lalu, dan rumah tersebut sampai saat ini belum pernah di tempatin oleh si pemilik rumah hingga saat tengkorak manusia tersebut ditemukan di dalam sumur tua.

“Sudah sekitar 4 tahun lebih sumur tua itu tidak dipergunakan setelah rumah tersebut di beli dari penjual,” ujar Jy Sinurat yang berprofesi sebagai wiraswasta

Dia menceritakan kronologi awal pada Jurnalis Gemantaranews di TKP adapun penemuan tulang belulang dalam goni ini bermula saat dirinya bersama dua rekan menyiram tanaman cabai di belakang rumah pada sore hari, saat melihat air dalam sumur ada sesuatu benda yang aneh di dalam sumur tua tersebut hingga menimbulkan rasa penasaran mereka terhadap benda yang ada dalam sumur tua tersebut, lalu dikarenakan rasa penasaran Jy beserta rekannya berusaha untuk mengangkat benda tersebut.

Setelah goni dan serta besi berhasil diangkat dari sumur, lalu mereka mencoba untuk melihat isi di dalam goni posisi terikat, ternyata diduga berisikan tengkorak manusia yang tidak diketahui identitas pengenalnya, setelah itu F. Lingga langsung berlari dengan rasa takut atas penemuan tengkorak tersebut dan berusaha memanggil masyarakat serta memberitahukan temuan tersebut pada natuatuani huta ( tokoh masyarakat) di kampung tersebut.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Bilah hilir, Selanjutnya Kapolsek Iptu krisnad Indarto, SE. MH langsung memerintahkan Tim Polsek Bilah hilir yang di pimpin oleh Kanit. Ipda Sahat Lumban gaol bersama dengan Tim datang ke TKP (tempat kejadian perkara) melihat secara langsung atas laporan penemuan tengkorak tersebut serta melakukan olah TKP dan rencana akan membawa tulang belulang tersebut untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut agar dapat menemukan sebab kematian dan identitas mayat tersebut, tandasnya kepada jurnalis Gemantaranews di TKP.

Pemeriksaan akan dilakukan untuk lebih lanjut agar dapat memastikan tengkorak manusia tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi lebih lanjut dari Polsek Bilah Hilir atas temuan tulang belulang diduga kerangka manusia, tandasnya.
(candra raid)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top