DESA PERCONTOHAN KAMPUNG TANGGUH KARAWANG, DIKUNJUNGI KAPOLDA JAWA BARAT

DESA PERCONTOHAN KAMPUNG TANGGUH KARAWANG, DIKUNJUNGI KAPOLDA JAWA BARAT

TNI / Polri 0 Comment 33

KARAWANG, GemantaraNews

Pembentukan kampung tangguh di Karawang Jawa Barat terus dilakukan dan dibina jajaran polres Karawang. Adapun tujuan dan bentuk Kampung Tangguh ini akan menjadikan desa dan kelurahan yang sehat, aman, tertib dan rukun segala kehidupan bermasyarakat untuk menghadapi dampak Covid-19. Kunjungan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi ke lokasi kampung Tangguh di Desa Klari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat, dengan bersama rombongan Irwasda Karo SDM, Dir Lantasa, Dir Binmas, (Sabtu,06/06/2020).

Kapolda disambut oleh Bupati Karawang Hj.dr. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H, Dandim 0604 Karawang Letkol Infantri Media Harmonis Wibowo, PJU Polres Karawang, bersama Kapolsek, dengan pengamanan yang dilakukan personil Polres Karawang. Kapolda dengan rombongan memasuki Kampung Tangguh dengan didahului peyemporotan Prevektan, lalu cuci tangan, baru menuju pengecekan dapur umum dan peninjauan Masjid yang sudah menerapkan phisical distancing. Kemudian dilanjutkan peninjauan kolam ikan, ketahanan pangan, rumah isolasi.

Dalam sambutan Bupati Karawang; “Desa ini akan menjadi contoh Kampung Tangguh se Jawa Barat”, dimana bahwa Kabupaten Karawang merupakan Kabupaten pertama yang memiliki kampung tangguh dengan rumah isolasi Covid-19 ujarnya. Kapolda Jabar juga memberikan bantuan berbentuk sembako. Semoga dengan adanya kampung tangguh ini diharapkan keterlibatan semua pihak untuk menekan angka penularan Virus Covid-19. Akhirnya semua kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top