DESA JAYA ASRI ADAKAN MUSRENBANGDES, TAHUN ANGGARAN 2021.

DESA JAYA ASRI ADAKAN MUSRENBANGDES, TAHUN ANGGARAN 2021.

Berita Daerah 0 Comment 20

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Dalam rangka Musyawarah Rencana Pembangunan Desa untuk Tahun kedepan Kepala Desa Jaya Asri. Kecamatan Metro Kibang. Kabupaten Lampung Timur. Kamis 3/10/19. melakukan rembuk bareng kepada lima Kepala Dusun dan Sepuluh Kepala RT. yang ada di Desa setempat.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Camat Metro Kibang Drs Edi Harnowo. serta Kasi PMD Kecamatan Purwanto dan perwakilan dari Danramil( BABINSA) Kecamatan setempat SERMA Kudarto. selain itu juga hadir pula dari BPD Desa Jaya Asri. dan di ikuti oleh puluhan oudensi atau Masyarakat setempat.

Berbagai usulan yang di sampaikan oleh para aodensi di antaranya perlengkapan pos yandu, pagar TPU di Dusun empat, Tiang listrik, Drenase lingkar Kecamatan, Jembatan Dusun lima atau perbatasan antara Desa Jaya Asri dengan Desa Marga Jaya. Rehab Gedung SDN 04 dan SDN 05. selain itu banyak pula yang di usulkan oleh para peserta rembuk atau Musren tersebut.

Selanjutnya Camat dan Kades setempat menanggapi seluruh usulan tersebut, sebagai mana yang di sampaikan atas tanggapan Suparmin( Kades) bahwasannya semua usulan akan kami terima dan akan kami jadikan sebagai acuan atau usulan kepemerintah, namun perlu di ketahui bahwasannya semua itu hanya sebatas usulan yang artinya bukan berarti semua itu dapat di setujui oleh Pemerintah, mengingat semua itu tergantung pada kebutuhan yang lebih utama terkait Desa itu sendiri.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Camat Drs Edi Harnowo. beliau juga menekankan kepada Kades agar sekiranya Anggaran Dana Desa sekiranya untuk di gunakan sesuai juknis mau pun petunjuk yang telah di tentukan dan utamakan swakelolanya. karena dengan adanya swakelola dapat meningkatkan ekonomi Masyarakat.( Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top