DESA BANDAR REJO ADAKAN KEGIATAN BERSIH DESA ATAU SYUROAN

DESA BANDAR REJO ADAKAN KEGIATAN BERSIH DESA ATAU SYUROAN

Berita Daerah 0 Comment 27

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Dalam rangka mengisi bulan Muharam atau Bulan Syuro Desa Bandar rejo Kecamatan Batang Hari Kabupaten Lampung Timur. 21/9/19 mengadakan gebyar seni Daerah Reok Turonggo Cipto Manunggal (TCM) Kabupaten Lampung Timur.

Acara yang di gelar di lapangan petrus 38 Desa setempat di hadiri langsung oleh orang nomor satu di Lampung Timur (Bupati) Zaiful Bukhori, dan jajaran di antaranya Asistenten Bidang Adminitrasi Umum Wan Ruslan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.Nur Syamsu. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Indra Budiman Duki. Kepala Bangsa dan Politik. Syahrul Syah. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja. Budi Yul Hartono. serta Kepala Bagian Sekretaris Lampung Timur. dan Camat Batang Hari.Rohiman bersama Forkomcam serta Kades setempat SG. Puspito. Hadir pula Ketua Umum Turonggo Cipto Manunggal Lampung Jhoni Iswandi.

Dalam sambutannya Bupati Menyampaikan bahwasannya dia atas nama Masyarakat Lampung Timur sangat menyambut baik dengan adanya paguyuban kesenian Reok yang di beri nama Turonggo Cipto Manunggal, dan dia juga meminta agar sekiranya kesenian ini harus di jaga dan di pertahankan mengingat kesenian ini merupakan sebuah budaya peninggalan nenek moyang kita.karena budaya atau kesenian itu bukan saja hanya sebatas hiburan Rakyat melainkan kesenian itu juga merupakan sebuah sarana untuk mempersatu warga. maka dengan adanya keberadaan seni Reok ini kami atas nama pemerintah akan selalu melestarikan semua seni budaya Daerah yang ada di Lampung Timur. ungkap.

selanjutnya Bupati dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Lampung Timur yang berobat di Rumah Sakit Umum Sukada dan di setiap Puskesmas, selain itu Pemerintah Kabupaten di Tahun 2019-2020 akan membangun Puskesmas sebanyak 264 unit yang terletak di setiap Desa yang ada di Lampung Timur. pungkasnya.

Sebagai penutup dalam acara tersebut di lakukan sebuah pengukuhan ketua Paguyuban TCM Lampung Timur yang di pimpin langsung oleh ketua Raden Paku Alam. (Bambang S)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top