DENKESYAH IM 04.01 BERSAMA KLINIK VINCA ROSEA DAN GEMANTARA BAKSOS SUNAT MASSAL SERTA DONOR DARAH DALAM RANGKA ACEH DAMAI

DENKESYAH IM 04.01 BERSAMA KLINIK VINCA ROSEA DAN GEMANTARA BAKSOS SUNAT MASSAL SERTA DONOR DARAH DALAM RANGKA ACEH DAMAI

TNI / Polri 0 Comment 17

ACEH UTARA, GemantaraNews

Detasemen Kesehatan Wilayah (DENKESYAH) Iskandar Muda 04.01 bersama Klinik Vinca Rosea dan Gemantara Ekbang Lhokseumawe lakukan bakti sosial Sunat Massal dan Donor Darah dalam rangka memperingati 15 tahun perdamaian Aceh di Desa Bukit Linteung Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (15/08/2020).

Dandenkesyah IM 04.01, Letkol Ckm Wawan Supandi mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan bakti sosial Sunat Massal dan Donor Darah dalam rangka memperingati 15 tahun perdamaian Aceh sesuai dengan tema kita yaitu Aceh Damai berjalan dengan lancar dan sukses, kegiatan ini tentu nya tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19 yaitu menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan” ungkapnya.

“Kegiatan ini kita lakukan juga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan sunat bagi anaknya, serta menyadarkan masyarakat betapa pentingnya donor darah dalam membantu kemanusiaan,” imbuhnya.

Lanjut nya, untuk Donor Darah kita berhasil mengumpulkan sekitar 51 kantong darah yang terkumpulkan dari masyarakat dan juga TNI/Polri, sedangkan untuk Sunat Massal sebanyak 53 anak.

“Kita juga berharap kegiatan ini kedepannya harus berkesinambungan dengan tujuan kita memupuk solidaritas antara TNI, Polri dan juga masyarakat, dan juga sebaliknya masyarakat mendukung TNI/Polri dengan menjaga keamanan dilingkungan nya masing-masing, apalagi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini.” Pungkasnya.

Pimpinan Klinik Vinca Rosea, Azhari, S.T., mengatakan, “ini adalah suatu kegiatan yang sangat baik dan juga positif, Alhamdulillah sinergitas antara Denkesyah IM 04.01 serta Klinik Vinca Rosea dan juga Gemantara Ekbang Lhokseumawe telah mensukseskan acara tersebut hingga terlaksana dengan baik,” Ungkapnya.

“Kita dari Klinik Vinca Rosea memberikan dukungan berupa obat-obatan dan juga 4 Tenaga Medis untuk kegiatan Sunat Massal ini,” kata nya.

“Harapan kita kedepannya untuk kegiatan Sunat Massal ini agar menjadi agenda tahunan, dan juga bulan Desember mendatang kita akan melakukan khitanan massal juga di Klinik Vibc6 Rosea.” Tutup nya.

Disisi lain, Ketua Gemantara Ekbang Kota Lhokseumawe Juraida mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan bakti sosial Sunat massal dan donor darah sukses kita laksanakan, terimakasih kepada Denkesyah IM 04.01 dan juga kepada Klinik Vinca Rosea yang selalu mensupport serta mendukung kami Gemantara dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini,” Ungkapnya.

“Kita berharap kedepannya sinergitas antara TNI/Polri dan juga masyarakat akan menimbulkan kesejukan sesuai dengan tema kita Aceh yang damai.” Tutupnya. (Petak)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top