DENGAN BERSOLAWAT MENJADI BUKTI IMAN DAN TAKWA KEPADA ILAHIROBBI

DENGAN BERSOLAWAT MENJADI BUKTI IMAN DAN TAKWA KEPADA ILAHIROBBI

Berita Daerah 0 Comment 18

BANYUWANGI, Gemantaranews

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 74 kecamatan muncar menggelar Gema Sholawat yang di laksanakan di halaman kantor kepolisisan sektor muncar. Dalam acara tersebut Hadrah Al-Habsy menjadi magnet untuk menarik para pecinta baginda Rosulullah untuk mensyiarkan khazanah kemuliyaan dan berakhlakul kharimah di tanah osing, menggemakan seni hadrah juga bersolawat bagian dari syiar positif untuk memberikan dampak baik kamis (22/8/2019)

Selain menampilkan vocal bagus dalam membawakan syair shalawat khas tanah jawa, juga para penabuh serentak beriringan seirama memadukan hentakan gemualai tangan lembut para vocal saling bersahutan dengan indah di dengar telinga para jamaah “khoirul wasilah” juga kibaran merah putih semakin menegaskan Indonesia bersolawat. Sholawat Al-Habsy rutin di laksanakan di kubah hijau abah zein “ir H.Zainullah Bin H. Bernawi musollah Nurul Quran dan Remus dusun krajan Desa Tembokrejo kecamatan Muncar.

Kapolsek Muncar Akp M. Zaenuri S. Sos turut berbaur di tengah tengah para jamaah guna membagi tropi untuk para juara yang berkompetisi, juga memberikan sambutan tentang makna sholawat, “dengan bersholawat mari kita jaga keamanan di wilayah kita dan dengan bersholawat kita bisa terhindar dari narkoba dan faham radikalisme,” dalam penyampaian juga rasa terimakasih dengan adanya sholawat rutin malam jumat khoirul wasilah di Kubah Hijau Abah Zain, Orang nomor satu Di kepolisian sektor muncar juga sempat bersolawat dengan lagu “Padang Bulan” yang di populerkan Habib Syeeh.
Dalam wawancara singkat dengan Pembina Khowas lovers ini, Aiptu H. M junaidi E SH, festival ini semata mata menyiarkan ukhuwah islamiah dan berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kerukunan sesame pecinta rosul, selain itu dapat membentuk akhlak mulia dan budi pekerti dimana setiap jamaah bila rutin bersholawat akan barokah dan menuntun ke jalan yang baik dan benar.

Kapolsek muncar juga turut memberikan tropi bagi para juara, dan di akhiri dengan tausyiah menyejukan hati, serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia tanah air beta, Habib Abdurahman Al-jufri.
Camat Muncar Drs Lukman H saat di konfirmasi Gemantara News : Bersolawat ini merupakan bukti kongkrit bahwa warga muncar mengedepankan saling menghargai dan saling menghormati umat beragama, dan sebagai himbauan mengejak untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada allah swt. (A.Warohman/L ilyas)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top