DEMI MENJAGA KEAMANAN DAN PENGAWASAN PERAIRAN INDONESIA, KEMBALI KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI LUNCURKAN KP. SANJAYA- 7017, DALAM RANGKA UJI COBA DI PT DRU TANJUNG PRIOK

DEMI MENJAGA KEAMANAN DAN PENGAWASAN PERAIRAN INDONESIA, KEMBALI KORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI LUNCURKAN KP. SANJAYA- 7017, DALAM RANGKA UJI COBA DI PT DRU TANJUNG PRIOK

TNI / Polri 0 Comment 35

JAKARTA, GemantaraNews

Sebagai garda terdepan Di Perairan Nusantara Korpolairud Baharkam Polri kembali meluncurkan kapal polisinya yaitu meluncuran KP. Sanjaya-7017 demi memperkuat armada dan pelaksanaan tugas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri di PT. Daya Radar Utama Unit I (DRU), Jl.R.E Martadinata, Tanjung Priok (Jumat,17/07/20 pukul 19.30 Wib)

Kakorpolairud Baharkam Polri yang dalam hal ini diwakili oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Mohammad Yassin Kosasih, SiK, M. Si, memimpin pelasanaan uji coba turun ke air proyek pengadaan Kapal Patroli Polisi Klas A Panjang 55 meter program PDN TA. 2017. Turut hadir mendampingi dalam pelaksanaanya yaitu Kabagrenmin Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol. Achmad Dyanaputra, Kasubdit Patroliair Kombes Pol. Ir. Syamsul Badhar dan Kasubdit Fasharkan, Kombes Pol. Yulius Bambang.

“Indonesia memiliki 92 Pulau terluar yang sangat membutuhkan perhatian dan pengawasan dari pemerintah, Sebagai tugas dan peran memelihara Kamtibmas menegakkan hukum serta memberikan pelindung pengayoman dan di tuntut agar selalu siap memberikan dharma baktinya dalam melindungi serta mengamankan dari ancaman kejahatan khususnya di perairan Indonesia. Untuk itu Polri dituntut harus mempunyai kesiapan Personel dan peralatan yang mumpuni guna mengantisipasi dan menindak segala jenis kejahatan diperairan” ujar Brigjen Pol Yasin Kosasih.

Patut di syukuri juga bahwa Pembangunan Kapal tersebut masih dapat terus berjalan, proyek pembangunan kapal tersebut meski ditengah pandemi covid 19 dengan mengedepankan protokol kesehatan dan aturan aturan dari pemerintah.
Sebagai informasi KP. Sanjaya-7017 telah melalui tahapan pemeriksaan menyeluruh baik dari pihak PT. DRU maupun Tim Pengawas sehingga Kapal ini benar benar siap diluncurkan tutup Dirpolair Brigjen Pol Yasin Kosasih.

Setelah peluncuran kapal selesai acara berlanjut dengan Pemotongan tumpeng dan dilanjutkan ramah tamah.(humas polairud /red )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top