DATA BPJS PASIEN DI LHOKSEUMAWE BERSTATUS MENINGGAL, LMND E-KOM UNIMAL: BPJS JANGAN MENJADI RACUN BAGI MASYARAKA

DATA BPJS PASIEN DI LHOKSEUMAWE BERSTATUS MENINGGAL, LMND E-KOM UNIMAL: BPJS JANGAN MENJADI RACUN BAGI MASYARAKA

Berita Daerah 0 Comment 89

LHOKSEUMAWE, GemantaraNews

LIGA MAHASISWA NASIONAL UNTUK DEMOKRASI (LMND) Eksekutif Komisariat (E-KOM) Unimal mengkritik tentang pelayanan BPJS yang membuat Masyarakat susah mendapatkan pelayanan, kesehatan adalah hak semua bangsa yg harus di perhatikan dengan baik Dan semua warga negara harus mendapat pelayanan yang baik.

Ketua E-KOM Unimal (Maulidi Alfata) dalam konfirmasi melalui Via WhatsApp mengatakan, “Pemerintah harus bisa mengawasi tentang kesehatan, karena permasalahan paling besar itu ada tiga peperangan, kelaparan, Dan kesehatan, Sebagaimana di jelas kan bahwa kesehatan sebagai salah satu unsur kesejahteraan umum harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 melalui
pembangunan nasional yang berkesinambungan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “Jelas bahwa juga di jelaskan lagi dalam undang-undang 23 tahun 1992 tentang kesehatan pada bab 3 tentang hak Dan kewajiban pasal 4 Setiap orang mempunyai hak yang sama dalam memperoleh derajat
kesehatan yang optimal. jika inti tidak terlaksanakan maka pemerintah gagal dalam mensejahterakan masyarakat, apalagi kejadian yg baru-baru ini yang dialami warga Lhokseumawe yang mau berobat tapi statusnya malah meninggal di Lhokseumawe,” tuturnya.

Diketahui bahwa Yusrawati warga Lhokseumawe yang membawa ibunya berobat tetapi status ibunya dinyatakan sudah meninggal di kabarkan oleh pihak BPJS dan yusrawati mengaku dia selalu membayar bpjs nya setiap bulan.

Maulidi Alfata juga menambahkan, ”Ini merupakan kelalaian dan tidak seriusnya BPJS terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. BPJS ini adalah penyelenggara bagi kesehatan masyarakat bagaimana tanggung jawabnya ini harus dilakukan dengan keseriusan Dan akurat jika BPJS tidak bisa memberi pelayanan yg baik bagi masyarakat berarti ini tidak sesuai dengan prosedur nya dan untuk apa ada BPJS jika hanya membuat masyarakat susah mendapatkan pelayanannya.” Tutup nya. (M. Zulfan)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top