DANREM 023/KS HADIRI KEGIATAN PROGRAM TMMD 104 TA 2019 DINIAS

TNI / Polri 0 Comment 142

NIAS, Gemantaranrws
Upacara pembukaan TMMD Ke 104 TA 2019 Kodim 0213/Nias di Kabupaten Nias dilaksanakan di Pantai Tagaule Onolimbu. Selasa(26/2/19)

Pelaksanaan Upacara TMMD Ke 104 tersebut dengan tema ‘’Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”

Bupati Nias (Drs. Sokhiatulo Laoli, MM) selaku Irup mengatakan pada amanatnya” terimakasih kepada Pangdam I/BB, Danrem 023/KS dan Dandim 0213/Nias yang telah memprogramkan pelaksanaan TMMD Ke 104 di wilayahnya” menurutnya’’ pelaksanaan TMMD Ke 104 tersebut sebagai bukti kongkrit dari kemanunggalan TNI dalam membangun desa bersama dengan masyarakat.

Ia menambahkan ” Program TMMD diwilayahnya merupakan wujud Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI”

Masih Bupati Nias, program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral, yang bertujuan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Terangnya

Dengan kebersamaan dan gotong royong pemerintah daerah serta masyarakat dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan akan memberikan kontribusi yang luar biasa dalam mempercepat pembangunan dan keterisoliran wilayah sekaligus wujut percepatan ekonomi cepat tumbuh. Teranya

Dandim 0213/Nias (Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH. M.Tr (Han) dalam pembacaan laporan kesiapan kegiatan TMMD Ke 104 tersebut dihadapan Irup , para undangan dan seluruh peserta upacara, membacakan tentang waktu pelaksanaan, sasaran Fisik dan Non Fisik serta personel Satgas dan dukungan anggaran TMMD Ke 104 TA 2019 tersebut.
‘’Waktu, 26 Februari s.d 27 Maret 2019 tempat di Desa Tagaule dan Balale Tobaa Kecamatan bawalato Kabupaten Nias. Sasaran, pembukaan jalan dari Desa Tagaule menuju Desa Balale Toba’a sepanjang 6.000 meter, dan lebar 20 meter, penggalian parit kanan-kiri jalan sepanjang 12.000 meter, lebar 2 Meter dan dalam 1,5 meter, pengecatan Masjid dan Gereja.
Sedangkan sasaran non fisik, meliputi Penyuluhan, Wasbang, Bela Negara, Kabtimas dan Narkoba, Hukum, BKKBN, Kesehatan, Pertanian, Perikanan, Lingkungam Hidup, PKK, Mitigasi Bencana dan Penyuluhan Kegiatan Keagamaan, Satgas TMMD 150 org dan Anggran dari APBD Pemkab Nias sebesar Rp. 1. 550.000.000.-dan dari Komando Atas sebesar Rp. 360.500.000.’’ terangnya

Yaredi Laoli, S.Pd (Ketua DPRD Kabupaten Nias) dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI “Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias pada pelaksanaan program TMMD KE 104 TA 2019 di wilayah Kabupaten Nias,

Dan kepada Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias memberikan apresiasi yang telah mendukung kegiatan TMMD Ke 104 TA 2019, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk membangun daerah Kabupaten Nias yang kita cintai ini, dan mengharapkan agar mengalokasikan anggran setiap tahunnya untuk program TMMD yang kita rasakan seperti ini, bisa cepat pelaksanaanya dalam percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Nias.

Terpantau dilapangan setelah pelaksanaan upacara selesai, melaksanakan peninjauan titik Nol lokasi TMMD oleh Bupati Nias, Danrem 023/KS, Staf Ahli Pangdam I/BB bersama dengan Komunitas Nias Trail Offroader Nitro Kota Gunungsitoli dan Bansos kepada 10 KK yang kurang mampu oleh Komunitas Nias Trail Offroader Nitro Kota Gunungsitoli Kerma Kodim 0213/Nias dalam rangka kegiatan TMMD KE 104 TA 2019, tersebut.

Adapun terlihat para pejabat upacara TMMD, yang bertindak sebagai Irup, Bupati Nias (Drs. Sokhiatulo Laoli, MM), Perwira Upacara Danramil 07/Als (Kapten Inf Elifati Zebua) dan Komandan Upacara Danramil 06/Thb (Kapten Inf Yustinus Waruwu) Doa dari Kemenag Kab Nias dan tertip acara (PNS Yuniman Mendofa)

Sementara hadir Mewakili Pangdam I/BB bidang OMP (Kol Inf Abdi Zebua), Danrem 023/KS (Kol Inf Try Saktiyono), Danlanal Nias (Kol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi,M.Tr.Hanla.), Ka Dinas PMD Provsu, Ketua PPM Wil Nias, Ketua FKPPI 0213 Nias, Ka RRI Pro II Gunungsitoli , Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kab Nias, Ka Jari Gunungsitoli, Mewakil BNNK Gunungsitoli, Kapolres Nias, Tua DPRD Kab Nias, Wakil Bupati Nias, Wakil Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Barat, Para OPD Pemkab Nias, Para Camat Kab Nias, Para Kades SeKec Bawalato, Mewakili Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Ketua Persit Candra Kirana XLVI Kodim 0213/Nias, Ketua Bhayangkara Polres Nias, Para Dandim jajaran Rem 023/KS, Danyonif 123/RJ, Pimpinan BUMD dan BUMN, Perwira Staf Kodim 0213/Nias, Para Danramil Jajaran Kodim 0213/Nias, Para Pelajar tingkat, SMA/SMP dan SD, Anggota Pramuka dan Masyarakat.(R.Zebua)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

Back to Top