DANRAMIL 1122/ PAKENJENG    SURVEY AIR UNTUK PERTANIAN

DANRAMIL 1122/ PAKENJENG SURVEY AIR UNTUK PERTANIAN

Headline 0 Comment 16

GARUT, Gemantaranews

Kemarau yang panjang mengakibatkan dampak terhadap para petani khususnya di Ds. Panyindangan, Kc. Pakenjeng. Sehingga pemda Kab. Garut dalam hal ini dinas pertanian mengadakan survey utk menemukan sumber/debit mata air yang terletak di wilayah Pakenjeng dan sekitarnya.(Jumat,30/08/19).

Kadis Pertanian yang hadir bersama Kabid terkait juga staf nya didampingi oleh Danramil 1122/Pakenjeng, Sekmat Pakenjeng, anggota Polsek Pakenjeng, Kades Panyindangan, UPT pertanian, dan masyarakat setempat.

Danramil 1122/Pakenjeng Lettu Kav Toto mengungkapkan” Sangat mendukung penuh terhadap kegiatan dari dinas pertanian ini, sebagai mana diketahui saat ini kita mengalami kemarau yang sangat panjang sehingga kekeringan terjadi dimana mana, dan ini sangat terasa kepada para petani, semoga rencana untuk pembuatan penampungan debit mata air ( embung )di wilayah ini dapat terlaksana sehingga hasilnya selain utk pengairan sawah, juga bisa menunjang kegiatan perikanan bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk lokasi wisata air, sehingga masyarakat Pakenjeng khususnya desa Panyindangan bisa merasakan manfaatnya, tutur Toto selaku Danramil Pakenjeng.( pendim kodim 0611/Garut)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top