Dandim 0611/Garut Jadi Inspektur upacara dalam kegiatan Penutupan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman

Dandim 0611/Garut Jadi Inspektur upacara dalam kegiatan Penutupan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman

TNI / Polri 0 Comment 11

GARUT, GemantaraNews

Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr(Han) Bertindak sebagai Inspektur upacara dalam kegiatan Penutupan Dasar Resimen Mahasiswa Mahawarman (MENWA). Jum’at (27 Desember 2019).

Upacara yang dilaksanakan di Markas Korp Patriot Bela Negara, jln.Cipanas Baru, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut, Jawabarat diikuti SSK Angota Jajaran Kodim 0611/ Garut, Regu Korsik Ajenrem 062 /TN Garut, SSK Satuan Resimen mahasiswa( MENWA).

Nampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan upaca tersebut, Kasi intel Korem 062/TN Garut. Mayor Inf Eko Yulianto, Kasdim 0611/ Garut Mayor INF Hamzah Budi Susanto.S.E., Kapolres Garut AKBP. Dede Yudy Perdiansyah S.I.K M.I.K, Dan Denbekang Mayor Cba Pri Ahmadiyanto, Kakesbangpol Garut, Drs. wahyu Wijaya, M. Si., Kepala Bapenda Kab Garut. Bpk Basuki Eko.M.si., Para Danramil Jajaran Kodim 0611/Garut, Para Pasi Jajaran Kodim 0611/Garut. Dan dempom III/2 Diwakili Pasiwal Kapten CPM Eko Budianto Komandan Patriot. H. Sopiyan Alamsyah, Para rektor Universitas Sejawa Barat, Perwakilan dari Bataliyon Menwa Se-Kab Garut, Perwakilan Ormas Pemuda Pancasila, Para Alumni menwa, Para Orang Tua Siswa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung. T.W.A.,S.T.,M.Tr .Han yang bertidak sebagai Inspektur Upacara. Menyampaikan, Semangat perjuangan dan pengertian tanpa pamrih dari generasi Tentara Pelajar mahasiswa. Sistem pertahanan keamanan rakyat semesta dalam hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi setiap anggota yang melakukan kegiatan melahirkan yang berwatak dan penuh dedikasi, sesuai dengan sifat dan watak pada Pancasila dan Panca Dharma Satya resimen mahasiswa.

“Peserta latihan yang saya banggakan pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan bukanlah merupakan bentuk militerisasi akan tetapi mengarahkan ke pada peningkatan disiplin loyalitas, sikap perilaku tanggung jawab, percaya diri dan memiliki mental kuat,” Katanya.

Lanjut disampaikan, Kedepan kita dihadapkan dengan tugas-tugas yang tidak ada lagi keraguan dalam menghadapi serta merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyiapan karakter, khususnya di lingkungan pendidikan bela negara, diharapkan akan memberikan kontribusi bagi upaya menciptakan ketahanan, pertahanan wilayah serta meningkatkan kuantitas komponen cadangan dalam mendukung pemerintah.

“ Peserta yang telah mendapat pendidikan latihan dasar mahasiswa diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat lainnya terutama dalam penerapan sikap disiplin tanggung jawab dan kesadaran terhadap upaya para peserta latihan yang saya banggakan konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, kesadaran bela negara akan semakin penting untuk kita menerapkan perubahan lingkungan akibat globalisasi dan arus informasi yang telah berdampak luas khususnya terhadap dinamika kehidupan nasional baik positif maupun negatif,” harapnya (pendim 0611/Garut)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top