DANBRIGIF 25/SIWAH GELAR DOA BERSAMA SEBELUM BEDAH RUMAH WARGA BINAAN

DANBRIGIF 25/SIWAH GELAR DOA BERSAMA SEBELUM BEDAH RUMAH WARGA BINAAN

TNI / Polri 0 Comment 37

ACEH, GemantaraNews

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75. Danbrigif 25/Siwah Beserta Ibu Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25 Ny. Dina Ari dan warga Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan karya bakti bedah rumah masyarakat, di awali dengan menggelar Tradisi Aceh doa bersama (Peusejuk) sebelum memulai bedah rumah warga kurang mampu, Selasa (18/08/2020)

Tradisi doa bersama (Peusejuk) tersebut diharapkan mendapatkan keselematan dan kemudahan dalam proses bedah rumah dilaksanakan, Kegiatan bedah rumah ini merupakan program Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Ari Prasetya, S.E. yang berupaya menjunjung tinggi adat istiadat warga setempat. Salah satunya saat akan menggelar bedah rumah, dilaksanakan tradisi doa bersama (Peusejeuk) .

“Kami berharap agar kegiatan ini mendapatkan dukungan dari warga. Untuk itu tradisi dan adat setempat harus dijunjung tinggi,” ungkap Danbrigif

“Kami sebagai anggota TNI tentunya berharap bantuan bedah rumah ini nantinya bisa membantu masyarakat yang rumahnya memang layak untuk direnovasi, agar nantinya masyarakat bisa tinggal dengan nyaman menempati rumah tersebut, program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian TNI sesuai dengan UU TNI Nomor 34 tahun 2014 khususnya OMSP, yaitu dengan membantu warga miskin atau kurang mampu, tambah Danbrigif

Sebagaimana diketahui, Program ini melaksanakan bedah rumah warga yang tidak mampu di Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Bedah rumah dilaksanakan di rumah Bpk Asri Rustam Umur 46 Thn kehidupan sehari hari sebagai ojek becak, mempunyai 4 orang anak kondisi rumah hampir roboh dan setiap hujan turun atap rumah bocor dan lantai rumah masih tanah.
Beliau mengucapkan terimakasih kepada Danbrigif 25/Siwah yang telah membantu membedah rumahnya.

Sementara Ketua Ekbang Gemantara Aceh Utara Iskandar, M.S.M.mengucapakan Terima kasih kepada Komandan Brigif 25/Siwah yang sudah mau bersinergi dengan Gemantara dalam kegiatan Sosial salah satunya adalah Kegiatan Bedah Rumah untuk saudara Asri Gampong Meunasah Reudeup. Insya Allah Gemantatra Kedepan akan tetap berenergi dengan semua pihak dalam hal kegiatan sosial dan lainnya.

“Asri dan Keluarga sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian bapak Komandan Brigif yang telah membantu memperbaiki rumah kami,” ucapnya.(juned)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top