DANA PINJAMAN BERGULIR  PROGRAM PK2 BUMDES DESA CLURING DISOAL WARGA

DANA PINJAMAN BERGULIR PROGRAM PK2 BUMDES DESA CLURING DISOAL WARGA

Berita Daerah 0 Comment 110

BANYUWANGI, GemantaraNews

Dugaan adanya dana pinjaman bergulir pada program PK2 milik Bumdes Cluring yang “Nyantol” disalahsatu pengurusnya mulai disoal warga.

Warga menduga ada dana hingga puluhan juta rupiah yang masih belum dipertanggungjawabkan oleh Heri (50th) warga dusun Krajan desa Cluring selaku pengurus Bumdes lama.

Beberapa warga desa Cluring saat ditemui mengatakan jika sebenarnya warga sudah lama menaruh curiga kepada Heri terkait kinerjanya saat menjabat sebagai pengurus Bumdes.

Kecurigaan itu muncul ketika yang bersangkutan selalu tidak mau datang saat pihak desa memanggil untuk dimintai laporan pertanggungjawaban dana pinjaman bergulir program PK2 yang dananya dulu mendapatkan kucuran dari kabupaten maupun Provinsi itu.

Bahkan informasi yang didapat pemerintah desa Cluring melalui PJnya yang bernama Arif sudah berupaya memanggil Heri untuk klarifikasi, tapi tidak direspon sama sekali.

“Kalau dugaan kita jumlahnya hingga puluhan juta rupiah dan Heri sudah beberapakali dipanggil ke kantor desa melalui surat untuk diklarifikasi dan dimintai laporan pertanggungjawaban selalu tidak datang”, tutur salah satu staf desa yg wanti-wanti agar namanya juga tidak disebutkan kepada awak media Selasa (29/10/2019). Dulu Kades Cluring Sunarto ngomong kalau Heri sering dapat teguran, bahkan peringatan bermaterai, namun tetap saja tdk mau nenyelesaikan laporan pertanggung jawaban PK2.

Sayangnya hingga berita ini ditayangkan pihak Heri dihubungi wartawan melalui pesan WhatsApp diponselnya untuk dikonfirmasi pesannya juga hanya dilihat tanpa dibalas.(Puji)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top