DALAM RANGKA WORD CLEAN UP DAY HARI BERSIH SEDUNIA SERENTAK DI 157 NEGARA TITIK AREA KECAMATAN CIKAMPEK KARAWANG JAWA BARAT

DALAM RANGKA WORD CLEAN UP DAY HARI BERSIH SEDUNIA SERENTAK DI 157 NEGARA TITIK AREA KECAMATAN CIKAMPEK KARAWANG JAWA BARAT

Headline 0 Comment 29

KARAWANG, Gemantaranews

Dalam rangka hari bersih sedunia 20/09/2019 selaku penanggung jawab wilayah Kecamatan Cikampek, POLSEK, Koramil Cikampek dan 22 komunitas dan organisasi terlibat langsung melakukan kegiatan kebersihan sampah-sampah liar diare Cikampek dan wilayah sekitar.
Menurut penanggung jawab kegiatan lapangan Lis Sugiarti ( direktur bank sampah latanta ), Hardian ( Ketua karang taruna Karawang ), Fatma Nurahaeni (Ketua Panitia)

Semua peserta bergotong royong memerangi sampah-sampah berserakan yang tidak pada tempatnya. Semua tim menyiapkan perlengkapan masker, sarung tangan, wadah sampah untuk mengangkut/membuang sampah pada tempatnya.

Menurut panitia dampak buruk lingkungan kotor, polusi sampah terhadap lingkungan, bisa membawa dampak buruk baik itu terhadap manusia, lingkungan, pencemaran air, menghambat proses air masuk kedalam tanah. Dampak buruknya berbagai penyakit akan timbul dimana-mana tanpa kita sadari. Kita tidak boleh lengah, mari bersatu bangkitkan kesadaran dan kepedulian kita tentang lingkungan.

Jauhkan karakter “masa bodo” dan “sok praktis” yang sudah mendarah daging, mari membuka hati tentang sampah ini.
Berhentilah menyalahkan pemerintah mengenai sampah ini, perilaku tidak bersih berawal dari masyarakat itu sendiri. Tugas pemerintah mempermudah akses pembuangan sampah mengatur memaksimalkan para petugas kebersihan. Bumi harus kita jaga dari pencemaran. “Berbuat bijak pada bumi yang kita pijak” ( OP/RG)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top