DALAM RANGKA MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1441 H DAN BERSIH DESA TAMBAH DADI MENGADAKAN PAGELARAN WAYANG KULIT .

DALAM RANGKA MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1441 H DAN BERSIH DESA TAMBAH DADI MENGADAKAN PAGELARAN WAYANG KULIT .

Berita Daerah 0 Comment 53

LAMPUNG TIMUR, Gemantaranews

Tahun baru Islam adalah salah satu hari penting bagi umat Islam yang diperingati sebagai perayaan kedatangan tahun baru dari penanggalan islam.
Dalam momentum tahun baru Islam 1441 H , warga desa Tambah Dadi mengadakan bersih bersih desa, dan pada saat malamnya mengadakan do’a bersama dengan Uztad Kamal dan Uztad Sukri memohon kepada Allah, kiranya desa Tambah Dadi beserta warganya diberi kesehatan dan berlimpah hasil panennya serta tetap dalam keadaan tenteram dan aman , doa bersama diadakan dihalaman Balai Desa Jum’at 13/09/2019 pukul 19.30.

Dan pada Sabtu 14/09/2019 pukul 20.00 wib , warga desa beserta perangkat desa , adakan pagelaran seni wayang kulit yang dipimpin dalang Ki Purwo Darsono ( Ki Bogang ),dengan lakon Wahyu Darmo.
Intinya lakon ini yang mendapatkan Wahyu Punto Dewo bukan hanya untuk diri sendiri,tetapi untuk semuanya,untuk pemimpinnya,untuk masyarakatnya yang ada di wilayah itu.

Ketua panitia Waskito, mengatakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan pagelaran wayang kulit ini,dari segi material dan moril, ujarnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Kepala desa Tambah dadi Prayitno ,mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan acara sedemikian rupa,tak lupa juga berterimakasih pada tamu undangan yang telah hadir.
Dengan adanya momen tahun baru Islam 1441ini, serta dalam rangka bersih desa mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan demi terwujudnya desa aman dan tentram serta maju di segala bidang, pungkasnya.(fk.nainggolan/anton)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top