DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 75 DIADAKAN PENGAJIAN DAN SANTUNAN ANAK YATIM DI HALAMAN KANTOR DESA CIPINANG

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 75 DIADAKAN PENGAJIAN DAN SANTUNAN ANAK YATIM DI HALAMAN KANTOR DESA CIPINANG

Berita Daerah 0 Comment 56

KAB. BANDUNG, GementaraNews

Memperingati hut RI yang ke 75 tahun 2020 kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun ke belakang, dengan dukungan jajaran musfika Cimaung, ketua DPRD dan KONI Kab. Bandung, perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu PKK,13 Para ketua RW serta kurang lebih 200 orang hadirin peserta undangan.

Acara pengajian menghadirkan al Ustad Ucu Najmudin M.Pd dan ustad Agus Solihin M. Ag, rangkuman isi tablignya berisikan ” Tasyakurbinik’mah” dan hidup bersih “cuci tangan” yang di sunahkan Rasulullah Saw, juga di kaitkan dengan hidup di masa pandemi COVID 19 (Corona) di saat ini.

Simbolis pembagian santunan di berikan kepada 46 anak yatim, dimana sumber dananya bersifat pribadi ( keluarga ), masing-masing anak mendapatkan 3 amplop berisi uang juga makanan.

“Lomba nasi tumpeng”, di ikuti oleh 13 Rw, nasi tumpeng dari setiap Rw sangat beraneka ragam dalam menyajikannya. Dari liputan tim awak Media Gementaranews, lomba tumpeng juara satu di raih Rw 12, juara dua di raih Rw 09 dan juara tiga di raih Rw 11.

Kata sambutan dari kades Cipinang Asep Juanda (47 thn), yang berhasil di rangkum.
” Saya sebagai kepala Desa hanya ingin memberikan motivasi pada semua yang di dorong oleh rasa kemanusiaan atas wabah yang sedang berlangsung (bencana Covid-19). Maka saya mengadakan Hut Ri ke 75, sekaligus pengajian dan santunan untuk para anak yatim di wilayah Desa Cipinang, Kec Cimaung Kab. Bandung ini dengan besar harapan”.

” Mudah-mudahan apa yang menjadi suatu bantuan atau tugas dari pemerintah pusat, yaitu bapak Presiden, Gubernur, Bupati, Camat sehingga bapak Rw dan Masyarakat Cipinang, atas bantuan Covid ini yang sudah membantu dan mengawal bantuan tersebut, yang sudah di laksanakan, mudah-mudahan jadi amal kebaikan, juga khususnya bagi para pahlawan Indonesia, yang telah berjuang dan menghantarkan Negara Republik Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan mudah-mudahan di jadikan ahli surga oleh Allah Swt, Aamiin”.
Juga atas semua keridhoan pemberian santunannya bagi anak-anak yatim, dengan harapan mudah-mudahan semua kebaikan dan perhatiannya di balas oleh Allah Swt yang setimpal.”

Atas nama pemerintahan Desa Cipinang, kami mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD, ketua KONI kab Bandung, jajaran Musfika, jajaran perangkat dan lembaga Desa, Para tokoh Masyarakat serta semua masyarakat yang telah menghadiri acara ini.
Akhir sambutan Kepala Desa Cipinang ( Asep Juanda)

Acara tersebut dalam pantauan awak media Gementaranews, acara tersebut pelaksanaannya telah mengikuti anjuran protokol kesehatan sebagaimana intruksi pemerintah pakai masker, jaga jarak dan tersedianya tempat cuci tangan.(Yudi)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top