DALAM.PROGRAM REFORMA AGRARIA MENYERAHKAN SERTIFIKAT TANAH UNTUK RAKYAT MELALUI REDISTRIBUSI TANAH

DALAM.PROGRAM REFORMA AGRARIA MENYERAHKAN SERTIFIKAT TANAH UNTUK RAKYAT MELALUI REDISTRIBUSI TANAH

Pemerintahan 0 Comment 11

SUBANG, GemantaraNews

Presiden JOKO WIDODO perintah kepada menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan pertanahan Rebublik Indonesia Bpk Dr. Sofyan Djalil, SH, MA untuk mempercepat program sertifikasi tanah kepada rakyat indonesia, khususnya masyarakat kabupaten subang di ke tiga kecamatan yaitu Pusakajaya, Pusakanagara dan kecamatan Compreng pada hari selasa tanggal 14-01-2020 telah di laksanakan penyerahan sertifikasi tanah kepada masyarakat yang mendapatkannya.

Hal itu sebagai upaya masyarakat mendapatkan kepastian hukum, sehingga konflik semakin berkurang “ucap menteri Sofyan Djalil, mengucapkan selamat kepada masyarakat yang mendapatkan sertifikat tanah semoga bermanfaat.

seperti yang di rasakan oleh ibu sarwijem merasa senang dan terharu setelah mendapatkan sertifikat tanah setelah berbincang dengan awak media GemantaraNews.

Pemerintah senang jika sertifikat itu di gunakan untuk tujuan yang produktif sehingga mendapatkan kesejahteraan ekonomi, tapi sebaliknya pemerintah akan sedih jika sertifikat itu di gunakan untuk hidup yang berlebihan sehingga akan menjadi masalah baru ucapnya.

Dari pantauan awak media GemantaraNews. acara yang di hadiri oleh Bupati Subang H.Ruhimat, Dandim, kapolres dan steakholder serta ribuan masyarakat subang yang memadati acara tersebut.

Bupati Subang mengharapkan kepada masyarakat agar sertifikat harus di gunakan yang bermanfaat untuk modalan sehingga ekonomi semakin baik.
Pemerintah Kabupaten Subang merencanakan akan melakukan normalisasi dan rehabilitasi embung dan waduk yang lama dan membuat embung dan waduk yang baru sehingga dapat menampung air untuk para petani supaya panen yang tadinya dua kali dalam setahun bisa bertambah sampai tiga kali setahun Dan pemkab subang memohon kepada pemerintah pusat agar embung dan waduk juga mendapatkan sertifikasi.(Darsono)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top