DAFTAR ULANG SISWA KELAS 8 SMPN 1 KOTA BARU KARAWANG BANYAK PERSYARATAN DAN MEREPOTKAN PARA ORANG TUA

DAFTAR ULANG SISWA KELAS 8 SMPN 1 KOTA BARU KARAWANG BANYAK PERSYARATAN DAN MEREPOTKAN PARA ORANG TUA

Berita Daerah 0 Comment 41

KARAWANG, GemantaraNews

Setiap awal tahun ajaran baru para orang tua siswa dapat dipastikan sangat direpotkan dengan pendaftaran siswa baru baik itu siswa lama dengan memenuhi banyak persyaratan. Ada peraturan yang baku dan ada peraturan yang sengaja dilakukan oleh pihak sekolah, seolah-olah bahwa persyaratan itu mutlak adanya.

Hal ini menjadi sorotan di SMP Negeri 1 Kota Baru Kabupaten Karawang, dimana siswa Kelas 7 harus mempersiapkan Foto Cofy Kartu NISN, Ijazah SD/MI, SHUN SD/MI, Akte, KK, ditambah lagi aturan protokol Covid – 19; datang sendiri (tanpa anak), wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk lokasi, jaga jarak.

Dari bincang-bincang salah satu orang tua siswa yang tidak mau disebut namanya mengatakan, Bahwa semua persyaratan yang diminta diatas ketika waktu masuk siswa disekolah itu sudah dilengkapi. Namun sekarang dituntut kembali harus disiapkan para orang tua siswa sebagai syarat siswa duduk dikelas 8.

Ini birokrasi gaya lama yang tidak kunjung banyak perubahan, Secara logika anak sudah diterima masuk di kelas 7 SMP Negeri 1 Kota Baru Karawang telah melengkapi semua persyaratan itu namun kenapa sekarang untuk naik kelas 8 seperti melamar masuk menjadi siswa baru. Bilamana karena suatu hal kalau itu tidak bisa dilengkapi, apakah siswa yang sudah duduk kelas 8 tidak syah menjadi siswa disekolah tersebut.

Hal apa yang diminta pihak sekolah adalah harus ada kartu NISN waktu duduk di bangku SD, padahal nomor NISN sudah ada tertulis dan melekat di ijazah namun itu seolah tidak Valid dan minta bukti fisik. Ini yang membuat orang tua jengkel melihat birokrasi berbelit dan ribet urusannya. Kalaupun ada data siswa yang kurang lengkap cukup hanya itu yang disuruh melengkapinya tidak harus semua di undang datang kesekolah seperti menerima uang BLT. Semoga ada perubahan-perubahan birokrasi yang lebih baik kedepan. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top