Ciptakan Kamtibmas Satgas TMMD 108 Ronda Malam bersama Warga Desa Padasuka

Ciptakan Kamtibmas Satgas TMMD 108 Ronda Malam bersama Warga Desa Padasuka

TNI / Polri 0 Comment 10

GARUT, GemantaraNews

Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan, anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 Kodim 0611/Garut asal satuan Yonkav 4/Kc Bandung berpartisipasi melakukan ronda malam di Kp. Cigolontor Rt.01 Rw.08 Desa Padasuka bersama guna menciptakan keamanan lingkungan. Selasa, (21/07/20) malam.

Serka Suyadi Anggota Yonkav 4/Kc Bandung saat dikonfirmasi awak media via telphone mengatakan, Kegiatan ronda malam bersama warga ini merupakan salahsatu upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan, selain itu untuk memotivasi agar warga giat dan peduli akan kemanan lingkungannya. Selain itu moment seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi sehingga terjalin keharmonisan antara Satgas TNI dan warga setempat.

“Kami bersama warga keliling kampung melakukan patroli secara bergiliran. Dengan adanya kegiatan ini, satgas TMMD pun mengedukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan guna mengantisipasi, meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan “Paparnya.

Diungkapkan Pak Ahmad Karwita warga RW 08 Desa Padasuka mengapresiasi militansi dan loyalitas anggota satgas TMMD di samping tujuan utama dalam pembangunan jalan penghubung desa dan memotivasi kami untuk lebih giat dan bersemangat menjaga keamanan lingkungan.

“Kami merasa termotivasi dan lebih giat lagi untuk menjaga keamanan lingkungan, dan mengerti akan arti kebersamaan dan manunggalny antara TNI dan rakyat ” Tandasnya.( pendim 0611/Garut )

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top