CIANJUR RAWAN BENCANA

CIANJUR RAWAN BENCANA

Headline 0 Comment 29

CIANJUR, GemantaraNews

Rentetan bencana mengepung Kabupaten Cianjur pekan ini dari mulai Banjir , pergerakan tanah dan longsor belum berlalu di Cianjur . Rangkaian bencana itu membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Cianjur menghimbau kepada masyarakat untuk waspada karena di khawatirkan bencana besar bisa saja terjadi.

Kemarin bencana pergerakan tanah terjadi di kampung Bojong kasih 01/06 Desa Sindangsari Kecamatan Kadupandak yang mengakibatkan tanah amblas sepanjang sepuluh meter dan kedalaman satu meter . Akibat kejadian tersebut akses jalan tidak bisa di lalui oleh kendaraan roda empat, selain itu tanah longsor pun terjadi di kampung Sirnagalih 03/03 Desa Benjot Kecamatan Cugenang tebing dengan ketinggian 30 meter membawa material tanah yang menimpa lahan sawah seluas 4000 m2 .

Dari rentetan kejadian tersebut di laporkan korban jiwa tidak ada hanya kerugian materil saja saat ini petugas Kepolisian dan Tim tanggap bencana melakukan pembersihan di dua lokasi tersebut.

Cianjur sendiri memiliki peringkat pertama kerawanan bencana di Indonesia , mengenai bencana besar yang terjadi hal itu mungkin saja terjadi namun masyarakat di himbau harus tetap waspada .

(Biro Cianjur)

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top