CHECK POINT ZONA PSBB, PADA HARI PERTAMA DI  KAB. KARAWANG JAWA BARAT

CHECK POINT ZONA PSBB, PADA HARI PERTAMA DI KAB. KARAWANG JAWA BARAT

Berita Daerah 0 Comment 54

KARAWANG, GemantaraNews

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hari pertama di Kabupaten Karawang Rabu ( 6/5/20 ). Penetapan Cek Point Zona PSBB di Karawang, 6 Mei 2020 s/d 19 Mei 2020 terdiri dari empat belas titik.

Dari pantauan tim Jurnalis GemantaraNews dari beberapa titik Check Point Zona seperti Bundaran Kepuh jalan Baru Karawang yang dipimpin Perwira Pengendali Iptu Tarjono dari Polres Karawang, Koramil 0403 Rawamerta Koptu Sunatjo, Satpol PP Tatang Suprianto, Dishub Ahmad Basuki, BPBD bapak Kusmadi dan dari Dinas Kesehatan. Para petugas lapangan melakukan pemeriksaan dengan sangat ketat dengan mendeteksi suhu badan para pengendera roda dua dan roda empat. Semua diperiksa para petugas keamanan keamanan termasuk para pemudik yang mau pulang kampung halaman dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Para petugas tidak segan-segan menindak para pengguna kendaraan roda dua atau roda empat bila tidak memakai masker, sarung tangan, untuk memutar balik bila pengemudi tidak memenuhi SOP para petugas PSBB.
Pada umumnya semua jalan-jalan Cek Point Zona kelihatan lengngang dibanding hari sebelum benar-benar diberlakukan PSBB.

Yang menggelitik hati dan perhatian dalam pelaksanaan pantauan PSBB di Kabupaten Karawang Pasar Umum, Pasar Kaget (pasar tidak tetap), jalan-jalan diluar titik Check Point Zona kelihatannya normal-normal saja seolah tidak ada yang terjadi karena banyaknya orang berkendaraan, berbelanja kepasar-pasar. Namanya kalau sudah Pembatasan Sosial Berskala Besar, seharusnya tidak ada kebebasan di Zona-Zona tertentu seperti hal tersebut. Ini perlu perenungan semua pihak apa Covid-19 ini cepat berakhir atau berlarut-larut, tergantung kita. (Biro Karawang)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top